Generasi Millennials Kutu Loncat ?

Generasi Millennials Kutu Loncat ?

Generasi Milenials

Nah kelakuan kayak gini nih yang dilakuin sama Millenial, ya biasanya abis make up, selfie terus nongkrong di cafe hits yang semua milenial pada datang, atau ke tempat wisata yang lagi banyak didatangin milenial.


Apa Itu Generasi Milenials?

Oke kita mau bahas tentang generasi milenial yang mungkin temen temen pada belum tahu ya generasi ini sebenarnya apa sih Aku nggak tahu ?. Jadi generasi ini adalah generasi yang lahir di tahun 1980 sampai tahun 2000 berarti umurnya itu sekitar 18 tahun sampai usia 38 tahun.

Dan saya termasuk didalamnya nih. Kalau ngebahas generasi milenial, mereka ini yang biasanya dia lahir itu TV udah mulai berwarna, terus biasanya udah mulai banyak internet jadi banyak jago teknologi, tapi tetap aja ada cap cap negatif dari para milenial ini.


Motivasi

Jadi banyak yang bilang nih , "ah milenials nggak mau susah" dia maunya enak mulu gitu kan. Bener nggak sih? jadi gini teman-teman, pendahulu kita nih generasi sebelumnya itu banyak yang bilang, kalo sebenernya generasi milenials itu nggak mau peduli sama di sekitar mereka misalnya kaya tentang sosial, politik, ekonomi, budaya kayak enggak peduli gitu.

Dan mereka dipandang sebagai generasi yang idealis, punya visi yang gak realistis, dan yang penting bisa gaya. Padahal sebenarnya nggak 100% bener juga sih kalau mereka dpandang sebagai generasi yang bangga dengan hidup kebebasan dan hedonisme.

Padahal ya generasi milenial itu enggak semuanya. Contohnya misalnya biasanya generasi milenial ini bekerja mencari kenyamanan, bukannya terus mereka loncat-loncat sini tapi kalau udah nyaman mereka akan OK.

Terus yang kedua nih Biasanya banyak yang bilang generasi ini tuh nggak sopan sama lebih tua, sebenarnya bukan ngga sopan, tapi kadang-kadang generasi milenial ini cenderung lebih segan sama mereka yang usianya lebih tua dari mereka. 


Generasi Milenials BAPERAN?

Bener nggak sih Banyak yang bilang kalau generasi milenials itu BAPERAN? berer sih, mereka itu kadang-kadang rentan untuk baper, karena generasi ini takut jomblo lah, galau mulu, dikit dikit curhat, share kalimat-kalimat yang membawa perasaannya di sosial media mereka, ini kenapa sih teman-teman? ini karena perubahan zaman, karena generasi ini lahir seiring berkembangnya teknologi yang semakin canggih.

Jadi apa-apa ada laman gitu buat curhat di medsos, buat nge-share apapun dalam hidup mereka, ngebandingin satu sama lain dan Jadi mungkin lebih sensitif kali ya, apa apa selalu pengen diceritain.


Generasi kutu loncat ?

Nah banyak yang bilang juga generasi milenials ini adalah generasi kutu loncat, kutu loncat ini  maksudnya adalah dia sering berpindah-pindah tempat kerja gitu ya, Dan ini bener sama apa yang disampaikan sama Juan Sebastian pakar pemerhati milenials yang bilang kalau sebenarnya generasi ini tidak fokus pada satu pekerjaan dan dia tuh berusaha mencoba kerja baru karena banyak kesempatan yang ada.

Tapi ini nggak bisa disalahin juga, karena sebenarnya sekarang kan pilihannya banyak, kalau dulu sedikit, cenderung generasi ini selalu ingin mencari apa aja sih yang sesuai sama minatnya. 


Trik untuk generasi milenials

kalau kata saya nya temen-temennya supaya kita nggak dicap yang negatif kaya tadi, kita harus punya beberapa beberapa trik.


1. Berpikir kritis dan open minded

Yang pertama cobalah teman-teman untuk berpikir kritis dan terbuka, mulai peduli, ngikutin perkembangan Informasi seperti dunia politik, ekonomi, sosial budaya, tapi jangan asal terima mentah-mentah informasi tersebut diseleksi dulu. 

Setelah itu baru kita pikirkan, jadi ngga cuma sekedar kita tahu, kita juga harus mikirin pemecahan masalahnya kira-kira seperti apa sih? 


2. Gunakan media sosial secara bijak

kedua gunakan media sosial secara bijak, karena ini bisa jadi pedang bermata dua, jadi hati-hati ini kalau mau update update status dan jangan lupa dalam penyebaran informasi kalau misalnya enggak ada fakta jangan disebarin nanti terjadi hoax. 


3. Buka mata

Yang ketiganya kalau susah cari kerja Ayo dong kita buka mata Apa sih yang terjadi di sekeliling kita?. kalo kata NADIEM MAKARIM (founder go-jek indonesia) kita harus peka dulu ya sama sekitar kita apa kebutuhan mereka.

Baru setelah itu Do Something buat memecahkan masalahnya dan akhirnya bisa melakukan sesuatu yang berguna dan pastinya bermanfaat buat banyak orang kan.

Saya yakin nih temen-temen, dengan generasi milenial yang mulai rajin bekerja dan berkarya Semoga apa cap cap negatif seperti kita dipandang generasi yang gampang menyerah, yang baperan, terus kita dipandang sebagai kutu loncat itu perlahan akan berkurang, akan digantikan dengan cap positif yaitu generasi milenial yang selalu semangat berkarya dan bermanfaat untuk sekitar.

Sumber : Analisa Channel