Cara Mudah Menjalankan Game MAME Di Android

Main Game MAME Di Android

Caragokil.Com – Untuk bisa Menjalankan Game MAME atau Dingdong Di Android sangat mudah, di karnakan perangkat android sangat pleksibel di dalam menjakankan sebuah program, karena perangkat pintar ini sekarang sudah menjadi prioritas utama bagi para pengembang game ataupun aplikasi.
  

Oleh sebab itu di android kita bisa menjalankan berbagai macam game yang berasal dari perangkat lain seperti mame/dingdong, sega, tendo, ps1, ps2, bahkan sampai ps3 bisa kita mainkan di perangkat android ini.


Agar dapat bisa kita jalankan dan mainkan game tersebut tentunya kita tidak bisa langsung eksekusi secara langsung, akan tetapi kita harus menggunakan bantuan aplikasi pendukung, aplikasi tersebut biasa di sebut emulator.

Baca Juga :



Tetapi jika anda tidak ingin menggunakan aplikasi emulator anda bisa menginstall langsung game dari android anda dengan cara mendownloadnya di internet, karena ada beberapa game yang telah di buat ulang agar bisa suport di perangkat android dengan format apk.


Tetapi saya sarankan untuk menggunakan emulator, karena dengan menggunakan aplikasi emulator kita bisa maenin game mame sebanyak mungkin dengan mendownload gamenya yang hanya berukuran ratusan kilobyte/kb, dari pada game yang sudah suport android dengan ukuran yang yang sangat besar.


Di sini saya akan jelaskan step by step dari mulai download emulator, install, download game mame, dan cara menjalankannya.


Download Aplikasi Emulator Dan Game Mamenya





Install Aplikasi Emulatornya Dan Jalankan Game Mamenya


  • 4.Install aplikasi emulatornya seperti menginstall aplikasi biasa, Setelah proses penginstalan selesai sekarang lanjut ke proses eksekusi gamenya.


  • 5.Buka File Manager atau memory kalian untuk memindahkan gamenya ke roms emulatornya.


  • 6.Jika di dalam proses download game tadi anda menggunakan UC Browser maka cari gamenya di folder uc browser dengan format file ZIP, atau anda juga bisa masuk ke browser uc dan lihat menu download pilih open folder pada game yang sudah di download.


  • 7.Pindahkan game format ZIP ke dalam folder ROMs emulator.

Game MAME Di Android

  • 8.Biasanya folder ROMs berada di penyimpanan internal, buka folder ROMs lalu buka lagi folder MAME$droid dan pastekan di folder roms.


  • 9.Jalankan aplikasi emulatornya, anda bisa mengatur settingan gamenya di tampilan utama.

Game MAME Di Android

  • 10.Mainkan gamenya dengan memilih gamenya dan tekan tombol B merah, klik COIN terlebih dahulu dan START, jika gamenya belum muncul maka anda bisa tekan Reload ROMs.




Terimkasih telah berkunjung ke caragokil, semoga informasi yang di berikan bisa membantu dan bermanfaat untuk anda. Bila anda masih bingung berikan pertanyaan dari artikel di atas dengan berkomentar di bawah artikel ini atau bisa di tanyakan langsung di grup fb caragokil.