Tips Aman Melakukan Transaksi COD (Cash On Delivery)

Tips Aman Melakukan Transaksi COD (Cash On Delivery)
CaraGokilTransaksi COD belakangan ini sangat marak dan jadi primadona bagi penjual ataupun pembeli di internet kususnya di facebook dan instagram, karena biasanya barang dan harga yang di tawarkan sangat bersahabat di bandingkan dengan membeli di tempat resmi.

Dari pengalaman admin sendiri sudah banyak mengalami manis pahitnya berbisnis COD ini, dari manisnya bisnis ini seperti mendapat barang bagus dan murah karena si pemiliknya ingin ganti dengan yang baru, adapun pahitnya adalah ketika kita mendapat barang yang tidak sesuai dengan yang di tawarkan sebelumnya atau barang bekas service.




Di artikel ini caragokil akan memberikan tips dan trik bermain COD agar tidak kena tipu, dan untuk penjelasannya bisa langsung di lihat di bawah ini.

Kelebihan COD


  • Barang yang di tawarkan sangat banyak.
  • Bisa barter atau tukar tambah.
  • Harga yang sangat cocok karena bisa nego.
  • Bisa di antar atau ketemuan di tempat yang di sepakati.

Kekurangan COD


  • Untuk kekurangannya hampir tidak ada selain ketipu dengan barang palsu, maka jika di saat kita akan melakukan transaksi bawa orang yang tahu tentang barang.


Tips Melakukan Transaksi COD (Cash On Delivery)

Masuk ke facebok kita.
Masuk atau gabung di grup COD dulu sesuai dengan jenis categori barang yang di inginkan.
Jika sudah masuk cari barang yang di inginkan baik mau di beli atau tukar tambah.
Jika sudah ketemu barangnya silahkan melakukan penawaran sampai jadi.
Tanyalah seditel mungkin tentang barang itu, seperti keasliannya, kondisinya dan persetujuan kensel jika barang tidak sesuai dengan yang di harapkan/ di foto.
Jangan tergoda dengan harga murah dan foto yang bagus karena itu tidak menjamin.
Di tengah tawar menawar kita cek alamat facebook si penjual, apakan akun asli atau palsu.
Jika akun si penjual asli kemungkinan besar barangnyapun pasti terjamin karena dia jujur tidak menutupi identitasnya, Dan jika akun si penjual palsu besar kemungkinan ada maksud terselubung ( Tidak baik ) karena dia menutupi identitasnya.
Usahakan untuk menghindari COD di tempat sepi dan di malam hari, usahakan untuk bertransaksi di tempat umum seperti depan  pom bensin, sekolah atau yang ramai orang.
Selalu membawa orang yang bisa menjaga kita dan tahu tentang barang yang akan kita beli untuk di cek kelayakan barangnya.

Artikel ini caragokil bagikan menurut pengalaman dan hasil riset dari beberapa koplain member grup COD yang admin ikuti.

Terimakasih telah berkunjung ke caragokil dan membaca artikel tentang Tips Aman Melakukan Transaksi COD (Cash On Delivery), semoga pengalaman yang admin bagikan ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua.