Cara Mencegah Dan Mengatasi Dehidrasi

Cara Mencegah Dan Mengatasi Dehidrasi - Beraktifitas di siang hari membuat tubuh mengeluarkan banyak cairan berupa keringat yang di keluarkan melalui pori pori, Hal tersebut membuat tubuh kehilangan banyak carian terutama jika beraktifitas di bawah terik matahari.

Cara Mencegah Dan Mengatasi Dehidrasi

Efek jika kita terkena dehidrasi sangat serius dan tidak bisa diangap sepele karena tubuh manusia itu sebagian besar adalah air, jadi jika kita kehilangan banyak cairan tentunya tubuh kita akan bekerja dengan baik.

Dan jika tubuh kekurangan air maka dampak yang di timbulkan sangat banyak dari penyakit luar seperti sariawan, bibir pecah pecah dan susah buang air besar.

contoh penyakit yang dapat timbul akibat dehidrasi


  • penyakit luar

Jika kita terkena dehidrasi penyakit akan mudah datang karena tubuh dalam keadaan lemah, dan dampak yang timbul adalah keringnya kulit, bibir pecah pecah dan masih banyak dampak yang akan ditimbulkan oleh kurangnya cairan ini.

  • penyakit dalam

dampak yang sering ditimbulkan dari dalam tubuh jika kita kekurangan cairan atau dehidrasi adalah sebagai berikut : panas dalam, sariawan, susah buang air besar dll. bahkan bisa sangat fatal jika dehidrasi terlalu lama dibiarkan.

Itu hanya penyakit ringan yang di timbulkan akibat dehidrasi dan yang lebih serius penyakit yang ditimbulkan meliputi seluruh organ karena semua organ tubuh manusia dapat bekerja karena adanya air

Cara mencegah dehidrasi

 Untuk menghindari terjadinya dehidrasi kita bisa melakukan hal hal di bawah ini
  • |Minum Air

Minumlah air secukupnya sesuai aktipitas yang anda kerjakan, karena setiap orang dan jenis pekerjaan dapat mempengaruhi kebutuhan air bagi tubuh.

  • Istirahat

Luangkan waktu sejenak untuk istirahat dari setiap aktipitas kita agar metabolisme dalam tubuh bisa berjalan lancar sehingga kondisi tubuh tetap prima.

Luangkan waktu anda untuk berolahraga untuk meningkatkan kemampuan tubuh anda agar lebih sehat,selain itu berolahraga dapat melatih tubuh untuk dapat menahan penyakit jika kita sedang kehilangan cairan dan mengalami dehidrasi.

Usahakan juga untuk minum air putih sebanyak 8 liter setiap harinya,namun minumlah sesuai kebutuhan badan kalian secara berkala.

Demikian informasi singkat yang dapat saya sampaikan semoga bisa bermanfaat buat kalian dan jagalah kesehatan karena sehat itu mahal dan tidak bisa di ukur dengan apapun. jika anda ingin mengikuti dan selalu update caragokil.com lainnya anda bisa mengikuti panspage fb nya disini