Cara Mudah Mengedit/Mengganti Tag MP3

Cara Mudah Mengedit/Mengganti Tag MP3
CaraGokil.Com - Mengedit/mengganti tag pada mp3 sangatlah penting, selain untuk melengkapi informasi file mp3 tersebut juga sebagai pelengkap file mp3 itu sendiri, di dalam file mp3 tag merupakan hal terpenting yang harus terdapat di dalamnya, karena dengan adanya tag tersebut kita bisa mengetahui informasi dari mp3 yang kita putar, seperti di saat kita memutar musik di handphone atau di pc maka akan muncul keterangan dari mp3 itu seperti, nama artis, judul, album, dan lain – lain.
Untuk bisa melakukan atau mengedit tag mp3 itu sendiri ada banyak cara yang bisa kita lakukan, namun di sini admin akan membagikan cara – cara yang sangat mudah untuk di lakukan, berikut caragokil berikan beberapa cara untuk mengedit atau mengganti tag mp3 dengan mudah di bawah ini.

2 Cara Mudah Mengedit/Mengganti Tag MP3


1.Dengan Cara Onlie

Jika kita edit tag mp3 secara online, maka anda bisa mengeditnya melalui situs – situs penyedia edit tag mp3 secara online dan gratis. Selain itu, kita bisa mengedit filemp3 langsung dari file kita atau bisa dengan link mp3 yang siap download, dan berikut cara mengedit tag mp3 ecara online

- Siapkan file mp3 yang akan di edit isi tagnya, baik file langsung ataupun dari link mp3 siap download

- Masuk ke situs pengedit tag mp3 seperti ll.indexyoutube.com atau news.indexyoutube.com
Setelah masuk ke situs di atas (news.indexyoutube.com), maka anda tinggal memasukan file mp3 target, untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.

2.Dengan Cara Offline

Jika anda ingin mengedit tag mp3 ecara ofline, maka anda anda tidak usah repot untuk mencari aplikasi pengedit tagnya, karena dengan aplikasi pemutar musik dan video VLC Media Player pun sudah bisamengganti atau mengedit isi tag mp3 kita dengan mudah, dan untuk caranya anda bisa mengikuti tutorialnya seperti berikut ini.


Trimakasih telah berkunjung ke caragokil.com, semoga artikel tentang Cara Mudah Mengedit/Mengganti Tag MP3 yang di sampaikan bisa membantu dan bermanfaat bagi anda.