Cara Membuat Android Menjadi Modem

Android Menjadi Modem

Dengan semakin canggihnya perkembangan tekhnologi yang sangat pesat membuat segalanya menjadi pleksibel dan mudah untuk di lakukan, sebagai contoh adalah perkembangan pada smartphone android yang sangat cepat dan menjadikannya multi fungsi, handphone dengan system android ini terkenal dengan fitur-fitur canggih yang di milikinya. 

Selain itu smartphone ini mempunyai kecepatan internet yang sangat bagus. Android memiliki jaringan yang sangat baik dari 3G, dan yang sekarang sedang naik daun adalah jaringan 4G LTE. Dengan jaringan tersebut maka android rata-rata memiliki kecepatan internet antara 7,4 Mbps hingga 40 Mbps. Dengan begitu android sangat cocok untuk di jadikan modem di bandingkan dengan modem biasa yang cukup lambat.

Android juga memiliki fitur Hotspot WIFI yang memungkinkan kita untuk bisa berbagi jaringan internet baik dengan sesama smartphone atau dengan perangat lain seperti pc/laptop. Namun ada beberapa android yang tidak memilii fitur tersebut dan kitapun bisa mengakalinya kok. Menggunakan android sebagai modem memang lebih cepat di bandingkan dengan modem biasa bahkan dengan Hotspot WIFI. Walaupun sampai saat ini belum ada data yang pasti.


Cara Membuat Android Menjadi Modem Via USB


Untuk bisa menjadikan android sebagai modem ada 2 cara yang bisa kita lakukan, cara yang pertama adalah dengan menggunaan Hotspot WIFI pada laptop atau pc kita jika mendukung, dan jika tida tersedia kalian bisa membeli tplink untuk laptop dan pc agar support WIFI. Cara yang ke dua adalah dengan menggunaan kabel usb. Karena masih banyak yang belum tahu cara menggunakannya atau cara settingnya jadi di sini saya akan bagikan tutorialnya Cara Membuat Android Menjadi Modem, Ikuti caranya di bawah ini:


Bahan yang di perlukan untuk membuat modem dari android:
  • HP Android Dengan Jaringan 3G/4G
  • Kabel USB yang support dengan computer, usahakan yang bagus
  • Paket internet yang cukup banyak
Untuk cara-cara bisa ikuti di bawah ini :

  • Hubungkan Smartphone android anda ke laptop/pc dengan kabel data yang bagus.
  • Selanjunya akan ada pemberitahuan bahwa USB telah tersambung.
  • Kemudian pilih USB dan selanjutnya Pilih opsi Wireless & Network - More
  • Lalu muncul pilihan Tethering & Portable hotspot
  • JIka sudah terlihat pilihan USB tethering.
  • Langah terahir pilih dan centang (checklist)
Dan jika di laptop/pc kalian muncul pengaturan seperti internet home, public dll maka pilih home.


Selanjutnya anda buka browser dari laptop/pc anda untuk mencobanya. Jangan lupa untuk menghidupkan data internetnya di android anda

Trimakasih telah berkunjung ke caragokil.com. Semoga tutorial tentang CaraMembuat Android Menjadi Modem ini bisa bermanfaat dan berguna untuk anda