5 Cara Merubah Pribadi yang BODOH Menjadi PINTAR (Pengembangan Diri)

Cara merubah pribadi yang bodoh menjadi pintar


1 hal yang harus kita pahami dalam hidup sebenarnya enggak ada orang yang bodoh. Yang ada hanyalah orang yang malas, tidak mau belajar, sehingga membuat dia menjadi tidak tahu apa-apa. bisa saja saat ini kita termasuk orang yang tidak tahu apa-apa, namun jika kau mengasah diri menjadi lebih baik maka saya yakin kita pasti bisa pintar seperti orang lain.

Pintar itu bukan bawaan dari lahir namun itu merupakan sebuah hasil dari proses ketika kita belajar dengan maksimal. Nah berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mencapai itu semua.


Search Keyword: 
bodoh menjadi pintar adalah salah satu contoh bentuk takdir
bodoh menjadi pintar
bodoh menjadi pintar miskin menjadi kaya dengan cara berusaha dan berdoa termasuk takdir
bodoh menjadi pintar termasuk
bodoh menjadi pintar karena berusaha belajar sakit menjadi sehat merupakan contoh
dari bodoh menjadi pintar
film orang bodoh menjadi pintar
kisah orang bodoh menjadi pintar
cerita anak bodoh menjadi pintar
cara menjadi pintar dan jenius
cara menjadi pintar tanpa belajar
kisah inspiratif orang bodoh menjadi pintar
cara menjadi pintar di sekolah dengan cepat
cara agar otak encer dan pintar
cara orang bodoh menjadi pintar
cara agar menjadi pintar semua pelajaran
org bodoh menjadi orang jenius
cara menjadi orang cerdas dan kreatif
cara agar otak cepat menangkap
cara membuat otak cerdas dalam waktu singkat
cara menjadi pintar dalam sekejap
wajah orang bodoh
cara agar otak encer dan pintar



Cara merubah pribadi yang bodoh menjadi pintar 

1. Hilangkan rasa malas

Hal pertama yang harus kita atasi agar menjadi pintar adalah Jadilah orang yang produktif, maka dengan begitu hendaklah kita harus menghilangkan rasa malas dalam diri kita, malas ini akan membuat niat dan kegiatan yang harus segera kita lakukan itu menjadi tertunda. 

Katakan saja misalkan kita mengatakan nanti malam saya akan belajar, nanti malam saya akan membaca buku. Namun karena adanya rasa malas maka semua niat itu hanya sebatas ungkapan saja tidak pernah ada prakteknya, Oleh sebab itu Hal pertama yang harus diatasi adalah rasa malas.


2. Optimis dan yakin bahwa kita bisa 

Jika kita melihat orang yang jauh lebih baik dari diri kita maka bercerminlah kepada mereka, katakan di dalam hati kita jika mereka bisa kitapun juga bisa saya pun juga bisa. toh sama-sama manusia, toh sama-sama bernafas, sama-sama makan nasi dan sama-sama punya otak.

Jadi tidak ada yang mustahil jika kita mau berusaha, dengan niat seperti itu maka alam bawah sadar kita akan membuka diri sehingga ilmu-ilmu baru mudah masuk dan mudah kita serna.


3. Perbanyaklah membaca

Sebenarnya membaca itu ibaratnya sama dengan makan. Cuma bedanya kalau makan itu akan masuk ke dalam perut namun kalau membaca itu akan masuk ke otak kita, sehingga itulah yang akan menjadi ilmu dan membuat diri kita menjadi pintar. 

Bayangkan jika setiap hari kita membaca banyak hal tentang pelajaran yang ingin kita kuasai maka berapa banyak ilmu yang arah ke dalam otak kita, sehingga tanpa sadar ketika misalnya ada salah seorang yang bertanya tentang sesuatu kepada kita kebetulan apa yang ditanyakan itu pernah kita baca, maka sudah pasti kita bisa menjawabnya. begitulah pentingnya membaca, Tanpa membaca orang tidak akan pernah berpengetahuan.

Di zaman sekarang membaca itu sangat mudah kita bisa membaca buku ataupun membaca artikel di internet tinggal kitanya Apakah mau atau tidak?


4. Bergaul dengan mereka yang gemar belajar 

Pernahkah kita sadari bahwa lingkungan itu sangat penting bagi diri kita, bayangkan misalnya kita hidup dilingkungan kalau lingkungan orang-orang yang kerjanya main-main, nganggur, dan suka ngomongin teman sendiri. 

Maka itu adalah cerminan diri kita. sikap kita pun bisa saja seperti itu, namun ketika kita misalnya bergaul dengan orang yang aktif, suka belajar, suka berbagi ilmu maka kita pun Kemungkinan tidak jauh berbeda dengan mereka,

Itulah pentingnya pergaulan sebab cara pergaulan itulah yang membuat kita malas dan membuat kita semangat. semua tergantung diri kita, kita harus cerdas memilih pergaulan.


5. Jangan lupa berdoa 

Yang terakhir ini mungkin hal yang sederhana, namun penting sekali untuk dilakukan. tujuannya adalah agar segala urusan kita senantiasa diridhoi oleh TUHAN Sehingga dalam prosesnya akan lebih dipermudah.

Source : Salam Inspirasi