Cara Menghubungkan Stick Bluetooth ke Android

CaraGokil.Com – Jika diartikel sebelumnya kita sudah membahas tentang Cara Menggunakan Stik PS2 Di Android, maka kali ini kita akan membahas tentang cara main game diandroid dengan stik bluetooth all type dan all merk seperti gamepad dari Xiaomi, Samsung, Ipega, Dobe, Mocute, Moga, Gamesir, dan Terios.

untuk proses pembelian barang kita bisa membelinya ditoko game atau di konter hp terdekat, dan untuk cek harga barang kita bisa melihatnya di toko online seperti bukalapak, tokopedia, shope dll karena harganya tidak akan jauh beda dengan yang ada dipasaran.

Cara Menghubungkan Stick Bluetooth ke Android

Stik bluetooth tersebut bisa kita gunakan di android untuk bermain game apk, emulator ps, PPSSPP dan masih banyak lagi. Untuk game atau emulator yang tidak suport GamePad maka kita bisa menggunakan maping manual dengan Tincore Keymapper.
Baca Juga :


Kelebihan dari menggunakan stik bluetooth ini samgat bamyak, selain mudah dipakai juga sangat praktis saat digunakan karena tidak memiliki kabel. Namun disisi lain stik ini juga memiliki kekurangan seperti stik ini memiliki batre sehingga harus kita cas jika sudah habis. 


Cara Menghubungkan Stick Xiaomi ke Android


  • Siapkan satu buah stik bluetooth all type (semua merk). Lihat info harga di toko online seperti bukalapak atau tokopedia, disini admin memakai stik Xiaomi.
Menghubungkan Stick Bluetooth ke Android
  • Masuk kemenu bluetooth Dan hidupkan bluetooth di android, pastikan diset visible (bisa dilihat oleh perangkat lain).
  • Tekan tombol MI yang ditengah beberapa detik agak alama untuk menghidupkan bluetooth sampai berkedip.
  • Cari nama bluetooth stiknya dan hubungkan, biasanya nama bluetoot yang muncul berbahasa cina. Jika sudah konek maka nama bluetoothnya bisa di rename.
Stick Bluetooth
  • Tanda stik sudah terhubung adalah dengan adanya getaran dan led stik tidak berkedip lagi.
  • Uji coba dengan game yang ada di android kita, disini saya sudah mencoba beberapa game seperti Riptide GP, Asphalt 8 dll sebagai uji coba dan berhasil.
Cara Menghubungkan Stick Bluetooth ke Android
  • Jika sudah selesai bermain maka kita bisa mematikan stik Xiaomi ini dengan menekan agak lama tombol MI yang ditengah sampai padam.
  • Untuk menghubungkannya kembali tidak usah melakukan step diatas karena android dan stik sudah sama sama kenal dan hanya perlu menghidupkan bluetoot dikedua perangkat.
  • Jika hendak akan dihubungkan dengan android lain maka kita ulangi langkah yang diatas.
Partner : MozoAndroid, Hissense
Terimakasih telah berkunjung ke caragokil.com, semoga artikel tentang Cara Menghubungkan Stick Bluetooth ke Android ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua, jika ada pertanyaan bisa memberikan komentar atau langsung berdiskusi dengan admin di grup fb.