Cara memilih monitor gaming terbaik

CaraGokil.ComMemilih monitor gaming terbaik untuk pc memang harus dengan pertimbangan yang matang, selain dana yang harus cukup kita juga harus tahu tips cara mencari monitor bagus untuk game sebelum membelinya di toko.

Dipasaran sekarang banyak sekali monitor dengan berbagai merk, tipe dan jenisnya dengan harga yang beragam dari yang termurah sampai yang paling mahal. Untuk bisa mendapatkan monitor bagus untuk gaming kita perlu mengetahui aspek atau fitur yang ada didalam monitor tersebut.

Cara memilih monitor gaming terbaik
Baca Juga :

Untuk memilih monitor gaming kita bisa mempertimbangkan beberapa faktor penting sebelum membelinya di bawah artikel ini, dan untuk mempersingkat waktu kita langsung saja ke menu pembahasan kita yang bisa anda simak berikut ini.


Memilih Monitor Gaming Terbaik

  • Pilih monitor LED
Monitor LED adalah monitor dengan tekhnologi terbaru yang telah disempurnakan dan lebih unggul dari jenis monitor pesaingnya, dan untuk kebutuhan gaming sangat cocok sekali karena monitor ini memiliki gambar yang sangat tajam dengan fisik lebih tipis sehingga lebih hemat listrik.
  
  • Ukuran monitor
Ukuran Monitor gaming biasanya lebih lebar dari monitor biasa yang berbentuk tabung atau kotak. Agar mendapatkan kenyamanan dalam bermain game kita bisa menggunakan monitor wide minimal 19 inc dengan harga yang termurah untuk monitor gaming karena untuk game lebih lebar lebih bagus, jika kita mempunyai dana lebih maka kita bisa membeli yang lebih lebar seperti 23, 25 inc dan seterusnya.

  • Contras Ratio
Pilih monitor dengan kontras ratio tinggi karena semakin tinggi hasil visual atau gambar yang dihasilkan akan lebih tajam dan cerah yang ,masksimal

  • Koneksi
Pilih monitor dengan banayak koneksi dibelakang monitor seperti HDMI, VGA dll untuk koneksi ke komputer dan usahakan terdapat port HDMI, karena port ini sangat penting karena port ini sangat bagus dikoneksikan untuk komputer.

  • Dead pixel
Sebelumm membeli monitor pastikan kita telah memeriksa Dead Pixel atau menampilkan layar putih untuk melihat apakan ada titik hitam terdapat di monitor, jangan membeli monitor yang ada Dead Pixel.

  • Harga
Tidak semua monitor mahal itu bagus, sebaiknya jangan tergoda dengan ucapan pedagang dan kita harus mengeceknya sendiri atau bawalah teman yang mengerti monitor, dan juga tidak semua monitor murah jelek karena sekarang produk cina dengan kualitas bagus harga miring banyak beredar tapi perlu diingat bahwa produk cina bagus harga murah tapi jika rusak onderdil susah dan sangat mahal.
Fartner : MozoAndroid, Hissense

Semoga dengan artikel ini bisa memberikan referensi untuk anda sebelum membeli monitor untuk kebutuhan gaming.Terimakasuh telah berkunjung ke caragokil.com dengan pembahasan tentang Cara memilih monitor gaming terbaik, semoga artikel ini bisamembantu dan bermanfaat untuk kita semua.