Cara Menggunakan Stik PS2 Di Android

CaraGokil.ComApa stik ps2 bisa dipake ke android ?. Bermain game di android memang lagi buming pada saat ini apalagi dengan adanya game online membuat bermain di perangkat android ini semakin digemari oleh kalangan anak kecil, remaja sampai orang dewasa.

Untuk kalian yang suka bermain game di android namun tidak nyaman dengan layar sentuh karena kebiasaan bermain dengan stik ps2 maka ada kabar gembira untuk kita, karena kita sudah bisa main game di android dengan menggunakan stik ps2 dengan bantuan konverter dan kabel USB OTG.
Cara Menggunakan Stik PS2 Di Android

Agar bisa menggunakan stik ps2 di android kita, maka system android kita harus sudah suport atau mendukung perangkat USB OTG, jika android kita belum mendukung USB OTG maka kita tidak bisa menggunakan stik ps2.
Baca Juga :


Untuk kalian yang tidak bisa menggunakan stik ps2 di android karena tidak suport USB OTG tidak usah panik, karena ada cara lain untuk bisa menggunakan stik ps2 ini jika android kita tidak suport USB OTG yaitu dengan menggunakan stik bluetooth


Menggunakan Stik PS2 Di Android 

  • Android yang suport USB OTG

Android yang suport USB OTG

Android kita harus sudah suport USB OTG, jika belum mendukung maka kita bisa menggunakan stik ps bluetooth

  • Stik PS2 (DualShock)

Stik PS2 (DualShock)
Stik ps2 bisa kita beli di toko ps2 atau pakai bekas konsol game ps2

  • Converter PS2 to USB

Converter PS2 to USB
Adapter ps2 to usb bisa dibeli di toko ps2 terdekat


  • Kabel USB OTG

Kabel USB OTG

Kabel otg bisa dibeli di konter atau toko handphone terdekat


Jika semua bahan yang dibutuhkan sudah ada semua maka kita tinggal memasang semua alatnya dan langsung di coba ke android kita dengan memainkan salah satu game.

Untuk bisa melihat system operasi android kita apakah sudah mendukung USB OTG atau belum maka bisa dilihat di pengaturan dan lihat di penyimpanan atau manajemen, jika terdapat tulisan USB OTG maka selamat android kita sudah bisa menggunakan stik ps2 untuk main game.

Terimakasih telah berkunjung ke caragokil.com, semoga artikel tentang Cara Menggunakan Stik PS2 Di Android ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua, jika ada pertanyaan bisa memberikan komentar atau langsung berdiskusi dengan admin di grup fb.