Mengatasi 10 Jenis Virus Yang Sering Ada Di Komputer

CaraGokil.Com - Virus kompuer layaknya sejenis penyakit pada manusia yang bertujuan untuk merusak sistem pertahanan sehingga harus diobati dengan membeli obatnya dengan uang, begitupun dengan virus komputer yang dibuat dengan tujuan tidak jauh dengan penyakit manusia yaitu dengan membeli antivirus terbarunya walaupun ada banyak antivirus gratis.

Mengatasi 10 Jenis Virus Yang Sering Ada Di Komputer

Apa itu Virus Komputer?

Virus komputer adalah sebuah penyakit komputer yang dibuat untuk beberapa kepentingan sipembuatnya untuk mendapatkan keuntungan, seperti pada kasus beberapa waktu lalu yaitu adanya virus Ramsomware yang mengunci semua komputer dan mengancam akan menghapus semua file didalamnya selanjutnya korban harus menebus ke sipembuat virusnya agar komputer bisa dibuka kembali.
Baca Juga :


Virus diatas adalah salah satu contoh virus yang dibuat untuk kepentingan yang bisa menguntungkan sipembuat dengan cara menebus komputer agar bisa diakses kembali, namun di dalam dunia komputer ada banyak sekali virus yang dapat menginfeksi komputer kita dan berikut jenis virus yang sering ada didalam komputer.


Mengatasi virus Yang Sering Ada Di Komputer

  • Trojan
Virus yang dibuat untuk mencuri data penting dari komputer kita

  • Worm
Virus worm berarti virus cacing yang bisa menggandakan dirinya dan akan memenuhi RAM komputer sehingga akan membuat komputer kita lemot.

  • Web Scripting
Virus ini dibuat untuk memanipulasi web yang kita kunjungi dengan tutjuan mencuri data pribadi kita seperti data internet banking atau menduplikat username dan password korban

  • FAT (File Allocation Table)
Virus yang dibuat untuk merusak file yang ada di suatu tempat tertentu pada komputer

  • Companion Virus             
Virus yang bersifat mengganggu data pribadi

  • Polymorpic
Virus yang dibuat seperti ramsomware dengan mengunci dan menyandikan diri

  • Marco Virus
Virus yang dibuat untuk menginfeksi dokumen e-mail

  • Memory Resident Virus
Virus yang dibuat untuk menginfeksi RAM komputer

  • Multipartite Virus
Virus yang dapat menginfeksi system di komputer

  • Boot Sector Virus
Virus yang dapat merusak hardisk dengan menginfeksi bagian terkecil namun berefek besar

Pencegahan agar komputer bebas virus

Setelah kita mengetahui beberapa jenis virus yang sering ada di komputer maka kita haraus berhati hati dalam mengolah data, karena virus komputer itu masuk bersama data yang kita masukan ke komputer melalui trasfer langsung dari port USB ataupun hasil dari download dari internet.
Partner : MozoAndroid, Hissense

Dan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan alangkah baiknya kita memisahkan komputer pribadi yang berisi file penting dengan komputer biasa yang tidak berisi file tidak penting, selanjutnya jangan mendownload atau klik link dari internet sembarangan atau tidak terpercara. Kemudian pakailah AntiVirus yang bagus dan scane komputer kita secara berkala untuk menghindari Virus berkembang biak.

Terimakasih telah berkunjung ke caragokil.com dan membaca artikel tentang Mengatasi virus Yang Sering Ada Di Komputer, semoga tutorial yang kami berikan bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Jika ada pertanyaan bisa memberikan komentar atau bisa langsung berdiskusi langsung di grup fb.