Cara Termudah Membuat pc/Laptop Menjadi Hotspot

Membuat pc/Laptop Menjadi Hotspot

CaraGokil.ComApakah anda mempunyai pc atau laptop di rumah?. Apakah anda ingin membuat hotspot dari laptop anda?. Apakah anda tidak bisa menggunakan laptop anda sebagai hotspot?.

Semua jawaban dari pertanyaan di atas ada di di artikel caragokil, karena kali ini caragokil.com akan membagikan cara atau trik mudah untuk membuat sebuah pc atau laptop anda menjadi hotspot atau lebih tepatnya bisa mengeluarkan jaringan hotspot untuk bisa di gunakan di perangkat lain.

Di karenakan kita akan menghidupkan jaringan hotspot di pc atau laptop, tentunya modal pertama yang harus di miliki adalah satu buah perangkan pc atau laptop pastinya,.

Jika anda mempunyai pc atau laptop tanpa di lengkapi dengan wifi, maka anda bisa membeli wifi portable yang bisa anda dapatkan di toko elektronik atau aksesoris dan service komputer atau laptop,.

Wifi portable adalah alat tambahan dari pihak ke tiga yang dimana perangkat ini bisa kita gunakan pada pc atau laptop kita yang tidak mendukung pasilitas wifi.

Jika pc atau laptop anda sudah memilki fasilitas wifi maka anda bisa langsung menggunakan Cara Termudah Membuat pc/Laptop Menjadi Hotspot  di artikel ini.




Ada beberapa cara agar komputer kita bisa mengeluarkan signal hotspot yang bisa anda lakukan seperti : dengan menggunkan tool cmd, aplikasi dan masih banyak lagi yang lainnya, tetapi di sini saya akan menggunkan cara dengan bantuan sebuah aplikasi yang sangat mudah untuk kita gunakan dan tanpa perlu di seting terlabih dahulu yaitu Virtual Ruter Manager.

mengapa menggunakan Virtual Router Manager untuk membuat hotspot di komputer kita?
Aplikasi Virtual Router Manager adalah aplikasi yang akan kita gunakan untuk membuat jaringan hotspot tanpa harus setting, jadi penggunaannya sangat mudah untuk di lakukan, selain itu aplikasi Virtual Router Manager ini pun ukurannya sangat kecil tidak mencapai  1mb, jadi tidak memakan quota data dan ruang penyimpanan hardisk. Dan untuk langkah – langkahnya anda bisa mengikuti tutorial berikut ini :


Cara Termudah Membuat pc/Laptop Menjadi Hotspot

1.siapkan sebuah laptop atau seperangkat komputer.
2.satu buah wifi fortable atau tp-link, jika komputer anda sudah terdapat wifi maka bisa melewati langkah ini.
3.satu buah modem dengan quota data secukupnya, atau bisa pake jaringan handphone.
4.download aplikasinya di sini Virtul Router Manager.

Membuat pc/Laptop Menjadi Hotspot


5.jalankan aplikasiny seperti biasa karena tidak ada yang perlu di rubah setting settingannya.
6.setelah berhasil di install maka tunggu sebentar karena aplikasinya akan keluar agak lama, dan juka perlu restart komputer anda.
7.selanjutnya anda cari dan jalankan aplikasinya di start menu dengan nama Virtual Router Mnager.

Membuat pc/Laptop Menjadi Hotspot


8.setelah aplikasinya terbuaka anda tinggal mengganti nama hotspot, passtword 8 karakter sesuka hati kalian, dan jaringan yang akan di gunakan.

Membuat pc/Laptop Menjadi Hotspot


9.klik Start Virtual Router untuk menghidupkan, Stop Virtual Router untuk mematikan.
10.hotspot anda sudah siap untuk di gunakan.


Menggunakan Aplikasi mHotspot


Kemudian kita install dan jalankan aplikasi mHotspot tadi. Pastikan kita menghilangkan centang instalasi bloatware saat proses instalasi.


Sekarang kalian sudah bisa menjalankan aplikasinya dengan memasukkan data seperti nama hotspot dan passtword, sumber internet yang ingin kamu share melalui hotspot, juga batasan perangkat yang bisa terhubung ke jaringan kita. Jika sudah, langsung saja tekan Start Hotspot untuk memulai.


Jika hotspot berhasil terpasang dan berjalan dengan benar, maka statusnya akan menjadi ON berwarna biru. Dan hotspot di laptop/komputer kalian siap untuk kamu gunakan di berbagai perangkat lainnya.


Cara ini bisa kalian gunakan untuk berbagi internet dari laptop Windows jika kalian sedang berada di wilayar wifi id atau wifi berbayar, jadi bisa menghemat biaya bukan.

Penting...

anda bisa membiarkan atau meutuskan perangkat yang terhubung ke hotspot anda dengan klik perangkat yang terhubung kemudian cari tulisan untuk memutuskan koneksi, karena jika ada perangkat baru yang terhubung maka anda akan melihat pemberitahuannya di aplikasi tersebut.

Terimakasih telah mengunjungi ni caragokil.com, semoga tutorial tentang Cara Termudah Membuat pc/Laptop Menjadi Hotspot ini bisa membantu dan bermanfaat untuk anda semua.