Cara Mudah Agar Android Membaca USB OTG Tanpa ROOT

USB OTG Tanpa ROOT


CaraGokil.Com – Untuk bisa menggunakan tool USB OTG atau On The Go memang hp android kita harus mempunyai spek yang cukup atau menengah ke atas, tapi apakah jika kita menggunakan android dengan spek menengah ke bawah masih bisa menggunakan tool ini ?
   

Mungkin anda adalah orang yang sedang mencari informasi tentang pertanyaan seperti di atas, jika benar, anda bisa mengetahui jawabannya di sini.


Untuk bisa menggunakan layanan OTG ini, pada dasarnya kita memang harus memiiliki android dengan spek bagus atau yang lumayan bagus, namun jika kita hanya menggunakan dan memiliki android tersebut apakah bisa menggunakan layanan OTG ini ?.

USB OTG Tanpa ROOT


Ada banyak cara yang bisa kita lakukan agar android kita bisa suport usb otg, anda bisa menggunakan cara dengan tehnik di ROOT, COSTUM ROOM, APLIKASI dan masih banyak lagi yang lainnya.


Namun kali ini caragokil akan memberikan cara menggunakan usb otg melalui aplikasi usb otg helper, sehingga android anda tidak usah di root.



 Cara Agar Android Bisa Membaca OTG Tanpa ROOT Menggunakan Aplikasi Usb Otg Helper


  • download dan install aplikasi usb otg helper di android anda atau bisa melalui link ini Aplikasi UsbOtgHelper, atau anda bisa juga menggunakan aplikasi StickMount
  • pasangkan usb otg ke android anda, atau bisa juga mengunakan kabel otg jika anda menggunakan flahdisk.
  • Masuk ke Root explorer dan cari usbid_init.sh untuk mengaktifkan OTG mode, lokasinya di root/system/bin/.
  • Selanjutnya  silahkan klik file usbid_init.sh kemudian  pilih “Execute”, Akan ada notifikasi Usb Otg Helper.
  •  klik OK dan anda akan di bawa masuk ke aplikasinya.
  •  selanjutnya Pilih “Mount” untuk memulai menjalankan otg dan “Unmount” untuk menghentikan otg.
  • Jika semuanya telah selesaimaka akan ada ikon aplikasinya di bar atas layar anda.

Pada umumnya semua android memiliki fungsi dan cara kerja yang sama, akan tetapi yang membedakan dari semua android adalah programnya, jadi android jenis apapun dengan spek bagaimanapun masih bisa menggunakan tool otg ini, akan tetapi android keluaran lama belum memiliki program untuk memproses tool otg ini sedangkan android keluaran terbaru memiliki system yang sudah bisa menjalankan tool otg.
  
Penting...
Selama menggunakan aplikasi ini anda tidak akan bisa mengisi ulang batrai android, untuk bisa mengisi batrai anda kembali seperti sedia kala maka anda harus merestart ulang android. Dan untuk menggunakan USB OTG kembali anda harus menggunakan aplikasi kembali.

Terimakasih telah berkunjung ke caragokil.com, semoga tutorial tentang Cara Mudah Agar Android Membaca USB OTG Tanpa ROOT ini bisa membantu dan bermanfaat untuk anda.