Cara Mudah Memperbaiki Laptop Tidak Bisa Di Cas

Laptop Tidak Bisa Di Cas

Cara Mudah Memperbaiki Laptop Tidak Bisa Di Cas - Penyebab laptop tidak bisa di cas memang ada beberapa faktor yang bisa menjadi pemicunya, seperti kerusakan software dan hardware, seperti yang kirta tahu bahwa perangkat komputer adalah perangkat yang terdiri dari dua kompone, yaitu hardware dan software, sehingga di saat salah satu dari kedua perangkat tersebut maka komputer tidak akan bisa berjalan dengan benar.


Jka salah satu dari perangkat tersebut ada yang rusak, baik itu hardware maupun soptware maka perangkat yang lain tidak akan bisa berjakan, karen hardware bisa berjalan karena software yang memerintahkannya, sedangkan hardware hanya menjalankan, jadi jika softwarenya rusak atau error maka hardwarepun tidak akan bisa berjalan.


Oleh karena itu kerusakan pada kasus kita ini yaitu laptop tidak bisa di cas maka ada 2 kemungkinan, yaitu kerusakan hardware ( bisa di perbaiki senfiri ) atau hardware ( harus di bawa ke bengkel ). Dan jika kerusakan terjadi pada hardware maka anda bisa melakukan beberapa cara yang bisa di lakukan seperti berikut ini.


Memperbaiki Laptop Tidak Bisa Di Cas   

Untuk caranya anda bisa mengikuti tutorial mudah dari caragokil.com di bawah ini :

1.Klik pada ikon baterai yang bertanda x merah di pinggir kanan bawah laptop anda

Memperbaiki Laptop Tidak Bisa Di Cas


2.jika sudah terbuka menunya maka akan terlihat seperti contoh gambar di bawah ini

Memperbaiki Laptop Tidak Bisa Di Cas

3.setelah tebuka, selanjutnya anda pilih balance dan hilangkan centang pada warm me if my battery may need relacement seperti contoh gambar di atas


Lihat hasilnya, apakah ikon dari batrenya sudah tidak ada cakra merahnya dan bisa di cas atau belum, jika sudah bisa di cas berartianda berhasil, namun jika masih belum bisa maka anda bisa restart laptop nada dan lihat hasilnya.

Jika setelah proses di atas dan setelah di repres masih belum ada perkembangan maka anda bisa melakukan cara kedua yaitu seperti berikut.

Setelah langkah di atas, maka anda bisa melepas batrenya terlebih dahulu dan membersihkan sepingan konektornya dengan sikat gigi bekas yang kering dan bersih( sambungan batre ke laptop berwarna kuning emas ), kemudian masukan kembali dan nyalakan laptopnya.


Cek kembali pengaturan yang telah di rubah sebelumnya hingga seperti yang telah anda lakukan pertama tadi. Jika masih belum bisa dan tidak ada perubahab maka anda bisa membawanya ke tukang bengkel komputer terdekat, karena besar kemungkinan yang rusak adalah batre atau laptopnya.

Terimakasih telah berkunjung ke caragokil.com semoga tutorial tentang Cara Mudah Memperbaiki Laptop Tidak Bisa Di Cas ini bisa membantu dan bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil