Cara Mengubah Sinyal Internet CDMA Menjadi GSM

Cara Mengubah Sinyal Internet CDMA Menjadi GSM
CaraGokil.Com - Cara menggunakan data dari sc GSM di android CDMA sangatlah mudah sekali untuk di lakukan, karena anda tidak perlu melakukan proses ROOT dan menggnti ROOM anroid anda, karena sekarang anda bisa menggunkan sebuah cara untuk bisa menggunakan data internet dari sc GSM pada android CDMA menggunakan bantuan sebuah aplikasi yang sangat mudah untuk di lakukan dan aman untuk di gunakan di android anda.


Admin sendiri menggunakan cara ini untuk keperluan android smartfren yang saya miliki agar bisa menjalankan data di sc GSM, karena quota data dari kartu ini cukup mahal di bandingkan dengan kartu GSM.


Kelebihan dari cara ini adalah kita tidak usah root android kita karena cara ini menggunakan bantuan sebuah aplikasi yang memungkinkan kita bisa meilih kartu mana yang akan kita gunakan.


Namun anda perlu tahu bahwa jariangan yang tersedia pada sim GSM di android CDMA kebanyakan di bawah dari kartu CDMA nya, seperti jika kartu CDMA kita memiliki jaringan data 4G maka data dari sc GSM nya 3G.

Jika anda berniat untuk mencobanya maka anda bisa mengikuti tutorial yang telah caragokil berikan di bawah ini.


Download aplikasi Any Cut di sini

1.Install aplikasi ANY CUT, jika anda belum punya anda bisa download di sini

2.Selanjutnya buka menu widget lihat pada gambar di bawah ini

3.Klik dan tahan widget any cut ke HOME SCREEN maka akan tampil menu any cut, dan pilih Activity

4.Klik APNs di menu chose an activity dan rubah namanya sesuai dengan keinginan anda

5.Buka kembali any cut dan ulangi langkah tadi, di menu choose an activity pilih Select Subscriptions, kemudian ubah nama shotcutnya sesuai dengan keinginan anda klik OK

6.Masuk kembalike menu home screen, buka Shortcut dan select subscription yang telah anda buat tadi

7.Di menu select subscription hilangkan tanda centang RUM di CDMA kemudian klik OK

8.Sinyal akan menghilanag beberapa saat untuk proses pengubahan

9.Anda bisa menghidupkan data, dan data yang anda gunakan bisa dari sc GSM dengan cara klik Sortcut yang sudah di buat tadi , kemudian pilih kartu mana yang akan di hidupkan datanya ( kartu GSM )


Coba anda uji koneksi internetnya, apakah sudah keluar dari sc GSM atau belum, jika belum berhasilmaka anda bisa,mengulangi cara di atas.



Terimakasih telah berkunjung ke caragokil.com, semoga tutorial tentang Cara Mengubah Sinyal Internet CDMA Menjadi GSM ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian. Semoga berhasil...