Cara Melihat Kecepatan Internet Di Taskbar


Kecepatan Internet

CaraGokilCara melihat kecepatan internet di taskbar yang lalu lalang pada saat di gunakan untuk mengakses dunia maya dengan quota data menggunakan computer kesayangan kita memang sangat penting, seperti yang kita tahu bahwa data internet kita akan terus berjalan jika aplikasi yang ada di pc berjalan dengan jaringan internet dan tanpa kita sadari quota data kita akan terus berkurang oleh aplikasi tersebut.

Sering kita merasa jika quota data internet kita terlalu cepat habis, padahal kita jarang menggunakannya, dari peristiwa itu saya browsing ke mbah google dan jawabannya adalah aplikasi yang berjalan di belakang layar dengan menggunakan jaringan internet tanpa bisa di ketahui.

Biasanya aplikasi yang sering berjalan di belakang layar adalah aplikasi yang tidak sengaja terinstal atau aplikasi yang sering menempel di file yang hendak kita download.

Oleh karena itu disini saya sarankan agar agan semua menggunakan aplikasi untuk melihat kecapatan internet kita dengan speedometer yang bisa memperlihaatkan arus laulintas internet kita, dengan begitu kita bisa memonitoring quota data internet kita agar lebih aman dan tidak kecolongan.


Apa Aplikasi Untuk Melihat Kecepatan Internet ?


Speedometer adalah aplikasi yang sangat cocok di gunakan karena ukurannya yang kecil dan ringan di gunakan di pc bahkan di spek low sekalipun, karena tidak memakai banyak ruang di HDD.

Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai tampilan yang sangat simple dan bisa kita rubah dalamannya. Tampilan dari aplikasi ini sangat relevan dengan tampilan pc kita dengan menempel di Taskbar menjadikan aplikasi ini tidak seperti aplikasi pihak ke tiga seakan – akan menempel permanen.

Untuk mendapatkan aplikasinya anda bisa mendownloadnya di sini Windows 32bit dan untuk Windows 64bit dengan gratis dengan ukuran yang sangat kecil.


Untuk cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah, ikuti petunjuknya berikut ini.


 Cara Melihat Kecepatan Internet Di Taskbar


1.Download aplikasi speedometer dari link di atas

2.Jika anda sudah memiliki aplikasinya lewati saja cara ini, kemudian Setelah selesai download filenya maka

3.Klik dua kali pada filenya sampai proses install di mulai

4.Setelah selesai di install maka anda bisa mengedit seperti kb, mb, gb dan tampilannya

5.Setelah selesai maka tinggal kita test dengan menghubungkan pc ke internet

6.Jika sudah terhubung ke internet tetapi masih belum terlihat pergerakan datanya maka klik kanan pada tampilan aplikasinya yang terletak di taskbar kemudian pilih configurasi dan pilih tap windows adapter pada network interface

7.Terakhir klik apply dan klik ok.


Trimakasih telah berkunjung ke caragokil.com, semoga artikel tentang Cara Melihat Kecepatan Internet Di Taskbar bisa membantu dan bermanfaat untuk agan semua.