Cara Mengatur Intel HD Graphics Untuk Game Komputer

Cara Mengatur Intel HD Graphics Untuk Game Komputer, Laptop – Untuk caranya sangat mudah, anda tinggal ikuti caranya di artikel ini. Sebelumnya saya pernah mengalami seringnya lag bahkan tidak jalannya game PC yang hendak saya mainkan, seperti entah kenapa di saat akan memainkan game langsung lag bahkan stop sendiri. Mungkin andapun pernah mengalaminya dan ingin tahu penyebabnya serta cara mengatasinya.

Penyebab Game PC Lag Dan Stop Sendiri


Seperti yang kita tahu, bahwa pc atau laptop memiliki spek yang berbeda-beda, ada yang memiliki spek bagus da nada juga yang memiliki spek kurang bagus, jika kalian memiliki pc atau laptop yang memiliki spek yang bagus tentu hal seperti lag dan stop sendiri saat menjalankan permainan atau aplikasi tidak akan terjadi seperti halnya di pc/laptop yang memiliki spek yang kurang bagus.

Jika kita hendak menginstal game atau aplikasi, hendaknya lihat dulu spek pc dan laptop yang kita miliki, apakah sudah memenuhi syarat yang di tentukan?. Maksudnya syarat di sini adalah syarat  seperti ram,space hdd, vga minimal yang harus di miliki pc/laptop.

Baca JugaCara Menginstal Game Komputer Format Iso

Contoh: jika kita hendak ingin menginstal game bola pes maka lihat spek minimal yang harus di miliki oleh pc/laptop kita, biasanya informasi speknya terdapat di sampul bungkus kaset gamenya, dan jika game hasil download maka informasi spek biasanya tertera sebelum proses download berlangsung.

 Di tahap inilah kita biasanya mengabaikan factor penting yang menyebabkan aplikasi yang di jalankan mengalami lag dan stop sendiri, jadi penyebabnya adalah aplikasi yang di jalankan tidak sesuai spek standar  yang ada pada pc/laptop kita. Terus bagaimana dengan game yang sudah sesuai dengan spek minimal pc/laptop kita tetapi game tetap saja lag dan stop sendiri?. Jawabannya adalah kesalahan seting di intel graphics, pada dasarnya intel graphic di setting standar agar pc/laptop tidak bekerja terlalu berat, tapi kinerja pc.laptop kita tidak akan selancar jika kita maksimalkan.

Karena itu kita perlu memaksimalkan kinerja pc/laptop kita dengan setting ulang di bagian intel graphics, untuk caranya lihat di bawah ini.

 Mengatur Intel Graphics Untuk Gaming


1. Buka Intel Graphics and Media Control Panel, caranya dengan Klik Kanan pada layar utama Dekstop, lalu pilih Graphics Properties. Maka akan terbuka pengaturannya seperti di bawah ini.

Mengatur Intel HD Graphics


2. Atur setingan di Intel Graphics and Media Control seperti yang saya contohkan di bawah ini. Ada 3 pengaturan yang perlu di setting antaralain:

Mengatur Intel HD Graphics

– Pilih Advance Mode
– Masuk Ke Menu 3D
3. Kemudian setting 3D Preference dengan me letakkan tandanya ke diposisi tengah di antara Performance dan Quality.

Mengatur Intel HD Graphics


– Masuk Ke Menu Power
Di pengaturan Power Plans pilih Maximum Performance,
3. Klik Apply kemudian Ok, Selesai !

Trimakasih telah berkunjung ke website caragokil.com semoga Cara Mengatur Intel HDGraphics Untuk Game Komputer, Laptop bisa bermanfaat buat anda.