6 Cara Ampuh Menghemat Batrai SmartPhone Saat Bermain PokemonGO


http://www.caragokil.com/2016/07/6-cara-ampuh-menghemat-batrai.html
 Bermain pokemonGO memang sangat seru jika kita memainkannya di luar rumah sambil berjalan mencari monsternya, namun di saat kita sedang asik-asiknya mencari pokemon lalu batrai serasa cepat sekali habis, pasti membuat jengkel bukan?!
Oleh karena itu, kita akan bahas 6 Cara Ampuh Menghemat Batrai SmartPhone Saat Bermain PokemonGO  yang bisa kalian coba.

 Penyebab utama batrai smartphone cepat habis disaat bermain pokemonGO adalah karena permainan pokemonGO ini mengharuskan GPS selalu menyala dan untuk menyalakannya maka jaringan internet juga harus terus menyala, itulah penyebabnya mengapa batrai smartphon kita cepat habis jika sedang bermain pokemonGO.

 Jika kita sudah mengetahui penyebabnya seperti kutipan di atas, maka sekarang kita akan mengetahui 6 Cara Ampuh Menghemat Batrai SmartPhone Saat Bermain PokemonGO yang akan saya berikan seperti kutipan di bawah ini.

6 Cara Untuk Menghemat Daya Smartphone

1. Hidupkan battery saver

 Dengan memanfaatkan fitur penghemat daya di smartphone anda, maka pemakaian daya di smartphone akan jauh lebih hemat, karena jika kita menghadapkan smartphone ke bawah maka otomatis layar akan mati sendiri namun dalam keadaan hidup dan tidak akan mengganggu kepada permainan game pokemonGO itu sendiri.

2. Matikan Aplikasi Yang Tidak Di Perlukan

   Memang sangat mengasyikan jika kita bisa bermain sambil mendengarkan musik, tapi itu akan memakan banyak energi dalam baterai dan tentunya bisa mempercepat habisnya beterai untuk modal kita bermain game pokemonGO.


3.NonAktifkan Fitur AR (Augmented Reality)

 Fitur ini adalah fitur dimana kita dapat melihat monster pokemon di dunia nyata, seperti saat kita akan menangkap monster yang tampak di kamera kita seolah-olah benar ada namun hanya bisa di lihat dengan kamera smartphone.
Fitur ini memang sangat canggih, tapi perlu kalian ketahui fitur ini sangat menguras baterai.Jadi, gunakan seperlunya saja.

4.Bermain Di Tempat Sinyal Kuat 

 Sinyal yang kuat juga sangat penting untuk memainkan game ini, karena jika jaringan sinyal lemah, maka smartphone kita akan bekerja keras untuk menjangkau jaringan internet secara terus-menerus, jadi hindarilah tempat-tempat yang akan membuat koneksi internet kamu lemah.

5.Kurangi Pencerahan Layar

 Cara ini cukup membantu untuk menghemat baterai di saat bermain pokemonGO karena akan mengurangi pengeluaran energi dari baterai.

6.Pakai PowerBank

 Cara yang terakhir adalah pakai powerbank. Ya, sebenarnya ini bukan cara untuk menghemat batre, tapi alat ini pasti bisa membantu kalian yang mempunyai masalah dengan batre yang boros.

Itulah 6 Cara Ampuh Menghemat Batrai SmartPhone Saat Bermain PokemonGO yang bisa kamu praktekkan di mana saja.