Cara Mudah Daftar Internet Banking Bank BRI Terbaru


Cara Mudah Daftar Internet Banking Bank BRI Terbaru
Cara Mudah Daftar Internet Banking Bank BRI Terbaru - Bagi anda yang mempunyai rutinitas tinggi dan tidak punya banyak waktu pergi ke ATM untuk mengambil uang, transfer ataupun hanya sekedar cek saldo, kini anda tidak perlu repot-repot pergi ke ATM lagi, karena sekarang kita bisa memanfaatkan fitur internet banking yang bisa anda gunakan untuk mentransfer, cek saldo, membayar tagihan listrik, bahkan kita bisa membeli pulsa dll.

Apa Keuntungan Membuat Internet Banking?

 Keuntungan dari membuat internet banking ini sangat banyak, dari faktor kenyamanan, kemudahan, dan keamanan.selain itu banyak fitur-fitur lainnya yang akan mempermudah kegiatan anda seperti belanja online bisa anda lakukan dengan mentransfernya langsung di rumah anda dengan menggunakan gadget seperti Handphone, Pc, ataupun Laptop anda.

Syarat Membuat Internet Banking

Untuk membuat internet banking tidak terlalu rumit seperti membuat rekening tabungan, lihat syarat-syaratnya di bawah ini.

1.Tabungan Rekening
 anda harus mempunyai rekening tabungan terlebih dahulu untuk membuat internet banking ini, jika anda belum mempunyai tabungan segera buat karena persyaratannya tidak terlalu rumit.

2.Handphone, Pc atau Laptop
 Setelah anda mendaftar dan mempunyai rekening tabungan maka anda juga harus memiliki Handphone, Pc atau Laptop untuk mengaktifkannya.

Cara Membuat Internet Banking

1.syarat sudah terpenuhi 

Pastikan semua syarat di atas sudah terpenuhi untuk membuat internet banking, karena syarat di atas adalah modal utama kita untuk membuatnya.

 2.Pembuatan

 Untuk pembuatan ada dua pilihan yang bisa anda gunakan, antara lain sebagai berikut.
a.Mendatangi customer service

Untuk membuat internet banking bank BRI di customer service anda tinggal datang ke cabang bank BRI terdekat dan katakan bahwa saya kesini untuk membuat internet banking dan m token, untuk perlengkapannya anda harus membawa beberapa hal seperti berikut.

- buku tabungan bank BRI
- ATM bank BRI
- fotocopy KTP
- Handphone dengan pulsa dan data untuk mengakses internet
 Dan tinggal melakukan perintah yang di berikan customer service nya seperti memberi PIN dan lain-lain.

 b.Daftar Dengan Mesin ATM BRI
 - Pergi ke mesin ATM BRI 
Pilihlah mesin ATM yang berada di tempat ramai atau di dekat rumah anda
- Masukan kartu ATM 
Masukan kartu ATM dan ketikan PIN
- Pilih
Setelah masuk ke tampilan layar pilih "menu lainnya" > "registrasi" > "Internet Banking
- Masukan PIN setidaknya 2 sampai 3 kali 
Anda akan di minta memasukan PIN setidaknya 2 sampai 3 kali untuk proses registrasi
-Ambil struk yang keluar
Setelah anda selesai melakukan semuanya ambil struk yang kluar dari mesin ATM, disana terdapat bukti pendaftaran internet banking dan ID anda untuk aktivasi website internet banking BRI selesai.


Masuk ke https://ib.bri.co.id/ib-bri/Login.html dan masukan USER IS dan PIN yang di daftarkan di ATM tadi atau bisa lihat di struk,ketikan angka validasi yang ada di layar kllik ENTER. Jika muncul halaman persetujuan maka klik saja SETUJU, kemudian anda akan di minta mengganti  PIN 6 digit anda menjadi PIN 8 digit dan anda juga harus memasukan alamat email yang aktif untuk aktivasi.

 Setelah aktif maka anda bisa masuk dan menikmati layanan internet banking tapi hanya sebatas cek saldo dan mutasi, jika anda ingin menggunakannya untuk mentransfer dan membeli dengan layanan ini maka anda harus mengaktifkan M TOKEN di cabang bank BRI terdekat, anda tinggal mengatakan bahwa saya ingin mengaktifkan  M TOKEN dengan membawa nomer Hp, fotocopy KTP dan Struk yang berisi USER ID .
Semoga tutorial yang saya berikan dapat membantu anda, jika ada pertanyan tinggal tnyakan dengan cara memberi komentar atau di grup caragokil di https://www.facebook.com/caragokil.