Berfikir Positif

Cara Berfikir Positif

Cara Berfikir Positif - Sekarang gini teman-teman saya akan ngebahas apa sih manfaat berpikir positif atau positif thinking? bener gaksih banyak yang bilang kalau kita bisa berpikir positif itu bisa bikin umur kita lebih panjang. Dan ternyata itu bener teman-teman, didukung sama salah satu penelitian dari Oxford University.


Manfaat berpikir positif

kalau ternyata orang yang memiliki kemampuan berpikir positif dia akan memiliki umur yang lebih panjang dan dan juga akan mengurangi risiko berbagai penyakit, akan mengurangi resiko adanya penyakit jantung, depresi, serta meningkatkan harapan hidup yang lebih panjang.

Manfaat berpikir negatif?

ternyata dengan mudah kita Berpikir positif, kita bisa lebih sehat ya secara fisik. Tapi boleh nggak sih kita berpikir negatif?. berdasarkan info yang berkembang ternyata pikiran negatif itu bisa jadi alat penyaring kita dan kita bisa lebih hati-hati nih, jadi penyaring kehati-hatian pikiran dan mata kita untuk dapat hal yang lebih detile.

Intinya ibarat gini deh, kalau kita naik sepeda kita kan itu berusaha meluruskan stang ya, kalau kita lepas kendali maka stang itu akan belok belok dan apa yang kita lakukan?. kita berusaha meluruskan lagi kan. Nah sama kayak kita harus belajar berpikir positif, karena dalam hidup itu pasti kita adalah pikiran negatif.

Jadi kalau kita Berpikir positif tiba tiba kita lepas kendali juga nih, jadi muncul ada pikiran negatif, yang dilakukan apa?. Sama dong kita coba untuk melurusin lagi.


Trik agar selalu berpikir positif

Terus gimana sih trik supaya kita selalu berpikir positif? saya bakalan kasih ke teman-teman.


1. Bersyukur

Yang pertama kita harus bersyukur, karena kalau kita punya rasa syukur yang tinggi kita mensyukuri apa yang kita punya, kita selalu ingat apa yang terjadi yang positif dalam hidup kita maka kita akan jauh dari pikiran negatif. Jadi rasa syukur ini bisa meningkatkan kemampuan kita Berpikir positif teman.


2. Katakan BISA

Yang kedua katakan kalau kita bisa. Karena kalau kita terbiasa ngomong gak bisa apa yang kita ucapkan itu akan terjadi dalam hidup kita, semuanya pasti Mungkin, kaya kita ngerjain tugas terus kita ngerasa nggak bisa sama tugas itu, kalo kita bilang "aduh.. gua nggak bisa ngerjain tugas sini", yang ada tuh tugasnya beneran nggak selesai.

Tapi kalau misalnya kita Berpikir positif dengan mengatakan kita bisa, kita akan berpikir Oke aku memang sekarang ngerjain ini dan hasilnya belum memuaskan jadi lain kali hasilnya akan lebih bagus lagi

3. KETAWA

Jangan lupa kita ketawa, karena kalau kita sering nonton film humor atau kita dengerin lelucon temen kita kita gampang ketawa, itu ternyata bisa melepas stres kita yang tadinya membawa kita ke arah pikiran negatif .

Oke jadi supaya kita bisa Happy terus, kita harus sering-sering ketawa ya. tapi jangan sendiri Oke.

Source : MengAnalisa