5 ciri ciri orang ber IQ tinggi

5 ciri ciri orang ber IQ tinggi
5 ciri ciri orang ber IQ tinggi

Beberapa ilmuwan di dunia Telah melakukan penelitian komprehensif untuk memahami beberapa faktor termasuk penampilan dan perilaku yang dapat mempengaruhi kemampuan IQ seseorang, mereka membuat kesimpulan yang sangat tidak terduga mengenai ciri-ciri tubuh yang berkaitan dengan tingkat kecerdasan manusia. 

Mungkin saja kalian adalah seorang yang jenius?, namun jika karakteristik ini tidak sesuai dengan kepribadian sahabat jangan khawatir, sebab penelitian ini mungkin saja berbeda bagi setiap orang. 

Simak ya pembahasannya dalam lima ciri-ciri orang yang ber IQ tinggi versi CARAGOKIL 


Search Keyword :

ciri ciri orang ber iq tinggi, ciri ciri anak ber iq tinggi, ciri ciri bayi iq tinggi, ciri ciri iq tinggi dan rendah, ciri ciri bayi memiliki iq tinggi, ciri bayi dengan iq tinggi, ciri-ciri orang ber-iq tinggi di sosmed, ciri ciri orang ber iq rendah, ciri ciri orang ber iq rendah di sosmed, fakta orang ber iq tinggi, perbedaan iq tinggi dan rendah, kebiasaan orang ber iq tinggi, iq tinggi cenderung pelupa


Ciri ciri orang ber IQ tinggi

Anak sulung 

Para ilmuan dari Universitas EDINBURGH  telah membuktikan bahwa anak-anak yang lebih tua atau dibilang sulung hampir selalu memiliki keuntungan kecil tetapi signifikan secara statistik dalam hal IQ, biasanya 3 poin lebih tinggi. ternyata perbedaan ini terhubung tidak ada faktor biologis atau genetik tetapi interaksi psikologis antara orang tua dan anak-anak.


Tinggi badan diatas rata-rata 

Sebuah penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa anak-anak yang lebih tinggi sering mendapatkan nilai tes IQ yang lebih tinggi dan lebih kaya di masa dewasa, misalnya tinggi Steve Jobs adalah 6,2 kaki, kecenderungan ini dapat dilihat pada anak usia dini, anak usia 3 tahun yang tumbuh cepat nilai tasnya lebih baik dibandingkan mereka yang pendek.


Tidak memderita obesitas

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2006 menunjukan korelasi kuat antara indeks masa tubuh dan fungsi kognitif, orang-orang yang beratnya diatas rata-rata menunjukan hasil IQ yang lebih rendah dibandingkan dengan kelompok lain.

Para ilmuwan Perancis menganaliasin dari 2200 responden selama 5 tahun dan sampai pada kesimpulan bahwa lingkar pinggang terhubung langsung dengan tingkat tinggi IQ, ini mungkin terjadi karena orang-orang dengan IQ tinggi cenderung memiliki pendapatan yang lebih tinggi dan mampu menjalani pemeriksaan medis rutin dan menjaga kesehatan mereka dengan baik.

Memiliki mata biru

Seorang produser di University of louisville mengklaim bahwa orang-orang bermata biru cenderung memiliki tingkat IQ yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang-orang mata yang lebih gelap. 

Banyak orang jenius Stephen Hawking misalnya bermata biru, namun orang-orang bermata coklat tidak perlu Terlalu khawatir, mereka juga memiliki skill tersendiri. orang dengan mata berwarna terang bisa mengatasi situasi sulit dengan manfaatkan waktu untuk berkonsentrasi dan membuat keputusan yang rasional.

Sementara orang dengan mata gelap menunjukan hasil yang bagus ketika tes reaksi cepat diperlukan. 


Jari manis lebih panjang dari jari telunjuk

Seorang peneliti dari  UNIVERSITY OF CAMBRIDGE menemukan bahwa kesuksesan seseorang di dunia keuangan dapat diprediksi oleh panjang jari-jarinya ternyata orang-orang yang jari manis lebih panjang dari jari telunjuk mereka memiliki penghasilan yang lebih tinggi

Source : Jawara 5