KISAH LISA BLACKPINK : Pernah Menjadi Korban Rasisme

KISAH LISA BLACKPINK : Pernah Menjadi Korban Rasisme


Profil Lisa Blackpink

  • Nama : Lalisa manoban 
  • Ayah : Marco bruschweiler 
  • Ibu         : Chitthip bruschweiler 
  • Negara         : Thailand
  • member grup      : YG Entertainment blackpink 
  • kelahiran : Bangkok 27 Maret 1997 
  • Peran : Main dancer, Lead rapper, Sub vocalist
  • Julukan                MAKNAE ( Sebutkan member yang paling mudah )


Ayah Lisa Blackpink bernama Marco bruschweiler serta ibunya yang bernama Chitthip bruschweiler merupakan seorang chef ternama yang telah diakui kredibilitasnya di Swiss.


Dengan ikut menemani Lisa ketika ia disibukkan dengan jadwal konsernya bersama blackpink kedua orang tuanya sangat mendukung anak semata wayangnya tersebut dan tak jarang menunjukkan dukungan mereka.  


Perjalanan Karir Lisa Blackpink

Kemahirannya dalam menari membuatnya menjadi satu-satunya kontestan yang lolos dan menandatangani kontrak training pada April 2010, lisa yang masih berusia 14 tahun bergabung dengan YG Entertainment audition in Thailand pada 2010.


Grup Dance Lisa

Lisa merupakan anggota dari grup dance bernama Wizard bersama dengan Bambam Got7 Sebelum memutuskan untuk menjadi trainee di YG Entertainment.


Lisa blackpink ternyata adalah salah satu fans berat wajib sebelum ia berhasil bergabung dengan perusahaan ini. hal tersebut adalah salah satu alasannya mengikuti audisi YG yang diadakan di Thailand, banyak video pra-debut nya yang beredar luas dan menunjukkan betapa dekatnya Lisa dan Bambam menjadi seorang sahabat.


Lisa mengaku sejak kecil sangat menyukai dan menikmati menari, ia sering mengcover tarian dari Big Bang dan Tuan Iwan, Berdasarkan wawancara dalam program MBC fm4u ujung you miss A sampai Z 


Lisa sama sekali tidak bisa berbahasa Korea dan mengambil kelas bahasa di Korea pada 2011 l, pada 2012 yang Hyun Suk mengeluarkan video dance Lisa tanpa menuliskan namanya.


Butuh waktu sekitar 5 tahun 3 bulan untuk dia bisa debut, kala itu bakat lisa seorang main dancer sudah terlihat lalu ia muncul di MV mendikte yang berjudul ringa linga pada 2013.


Selain itu bersama Bi dan Bobby ikon sejak 2015 sebelum debut bersama blackpink Ia juga menjadi model wiji untuk street fashion nanaon .


Berusaha keras dan berkomitmen Bisa berlatih selama lebih dari 5 tahun sebelum dia bergabung dengan blackpink sebagai rapper utama dan penari utama, akhirnya membuahkan hasil dari kerja kerasnya selama itu, dan juga ia tidak lupa untuk belajar berbicara bahasa Korea Inggris dan Jepang di atas bahasa aslinya Thailand.


Debut Pertama Blackpink

Pada Oktober 2016 lisa bersama jennie Jisoo dan Rose melakukan debut sebagai grup band dengan lagu boombayah dan wesel, menariknya 2 lagu itu langsung memuncaki chart musik di berbagai negara.


Bersama member lainnya ia berhasil mendapatkan beberapa penghargaan sebagai grup idola pendatang baru, blackpink memulai debut panggungnya pada Agustus 2016 dalam acara musik SBS inkigayo.


Penghargaan Pertama Blackpink

SBS inkigayo adalah program musik pertama yang memberikan blackpink mendapatkan penghargaan pertamanya mereka mampu memecahkan rekor sebagai grup pendatang baru peraih penghargaan tercepat pada sebuah program musik.


Kehadiran blackpink mampu menarik perhatian banyak kalangan pecinta musik k-pop, selain memiliki deretan lagu-lagu yang menarik grup ini juga memiliki gaya yang super kece, terutama Lisa yang identik dengan gaya yang sesuai dan sporty.


Penampilannya ini membuat ia tampak sangat unik dan berbeda, julukan Lisa blackpink bermacam-macam mulai dari Korean Idol, superkomputer, Royal makna, miss sold out hingga Dancing Queen.


Julukan Lisa Blackpink

Julukan tersebut disematkan tentu memiliki alasan yang kuat, gadis yang memiliki tinggi badan 166,5 cm ini berhasil membuktikan pesonanya sebagai Idol k-pop dengan meraih banyak penggemar yang tersebar di seluruh penjuru dunia.


Hal tersebut dapat dibuktikan melalui jumlah pengikut Instagram Lisa yang sudah mencapai 26,5 juta lebih. Bersama dengan grupnya bisa merupakan brand Ambassador dari berbagai produk ternama seperti Samsung, Adidas hingga shopee seluruh produk atau jasa yang ia promosikan selalu laris di pasaran dan begitu diminati.


Oleh sebab itu julukan Miss out sangat tepat untuknya, untuk julukan superkomputer berhasil didapatkan usai tampil dalam program variety show Idol room episode 7 yang tayang pada 23 Juni 2019. 


Dalam kesempatan itu bisa membuktikan dirinya sebagai Dancing Queen masa kini dengan mencoba tantangan yang diberikan oleh kedua MC Doni dan Cony untuk menarikan kembali koreografi sebuah lagu hanya dengan satu kali melihat, dan benar saja ia berhasil menunjukkan nya ketika menarikan red velvet red velvet serta What Is Love twice dengan detail yang sempurna.


Tak hanya di kalangan penggemar, lisa juga dikenal sebagai gadis yang memiliki hati lembut ramah penyayang dan memiliki selera humor yang bagus. Meski begitu Ia merupakan member terjadi para member blackpink lainnya mengunci Lisa dari luar pintu dorm mereka karena sifat usil dari Lisa.


Hewan Peliharaan Lisa Blackpink

Lisa sangat menyukai kucing saking cintanya ia memelihara tiga kucing sekaligus ketiga kucing jantan itu diberi nama Leo, luka dan lily. Lisa mengaku bahwa jika memiliki waktu luang ia akan menghabiskan waktunya untuk bermain bersama kucing kesayangannya.


Program Tv Lisa Blackpink

Bersama dengan blackpink, Lisa pernah membintangi beragam verity show seperti Idol room, running iman weekly idol, knowing brother, my little television dan we will channel you. Selain itu Lisa pernah membintangi program menteri hundred dalam episode 1 hingga 7 dan Lisa TV tanpa ditemani rekan satu grupnya.


Lisa Blackpink Menjadi Korban Rasisme 

Melihat karirnya yang begitu Gemilang ternyata Lisa juga sempat menjadi korban rasisme yang membuatnya sempat frustasi, melihat ketenaran Lisa yang memulai karirnya sebagai seorang musisi wiji entertainment di tahun 2016, Dia adalah orang non Korea pertama yang menjadi musisi resemi didalam lebel tersebut, meskipun secara berkelompok ia tergabung ke dalam blackpink.


Dan rupanya hal ini turut memicu kemarahan dari beberapa netizen Korea yang memiliki ideologi bahwa semua Idol yang tergabung dalam grup band populer di Korea mesti terlahir, besar dan berkebangsaan Korea bukan ras lain, tidak heran cara pandang ini menggerakan orang-orang tersebut untuk melecehkan Lisa blackpink di media sosial.


Ancaman Untuk Lisa Backpink

Masalah lain juga sempat dialami ketika mendapatkan ancaman pembunuhan di media sosial di bulan Juli 2018 lalu, ancaman itu disebar oleh beberapa orang yang tak menyukainya dengan ancaman akan dibunuh ketika melakukan kegiatan Solo.


Beberapa hal yang merupakan heterosista memberikan pesan dengan kalimat provokatif, mereka juga mengunggah foto senjata tajam dan personil blackpink. Salah satunya pengguna dengan Namaku an ia menyebutkan akan menembak pizza atau menusuknya dengan pisau, ada juga pengguna lain yang telah mengedit foto Lisa dengan gambar mengerikan Ia juga menyebutkan dirinya terobsesi segera melenyapkan Lisa.