13 Film Alien Terbaik Untuk Ditonton

13 Film Alien Terbaik Untuk Ditonton

13 Film Alien Terbaik Untuk Ditonton - Mahkluk luar angkasa yang terkenal dengan misteri dan mitosnya ini sudah menjadi bagian dari cerita dunia. Alien digambarkan dengan bentuk seperti manusia namun sedikit aneh, seperti kepala memanjang dan umumnya jadi karakter jahat dalam film tentang alien.

Selain seru, Film-film bertema alien memiliki jalan cerita yang sangat beragam. Mulai dari penyerbuan luar angkasa, penemuan intergalaksi, hingga kisah pertemanan manusia bumi dengan alien dan kisah percintaan juga ada. dengan adanya teknologi CGI ( efek komputer canggih saat ini ) yang mampu menghasilkan visual memukau juga membuat film-film bertema alien semakin menarik untuk ditonton.


13 Judul Film Alien Terbaik

Kisah mengenai alian dan kehidupan luar angkasa selalu menarik untuk diikuti karena banyaknya informasi yang belum terbukti. Tak heran ada banyak sekali film fiksi ilmiah yang mengangkat tema alien dan luar angkasa sebagai bahan materinya.

1. Aliens

Disutradarai oleh Ridley Scott, film horor sci-fi ini mengikuti seorang kru di pesawat ruang angkasa komersial Nostromo, yang segera mengetahui bahwa kapal mereka telah diserang oleh makhluk luar angkasa yang mematikan.

2. E.T.

Anda menghabiskan sebagian masa kecil Anda mencoba mengendarai sepeda cukup cepat untuk meluncur ke luar angkasa, atau Anda belum pernah melihat film ini. Tidak ada di antara keduanya. Either way, karya Steven Spielberg ET adalah jam tangan wajib atau rewatch untuk semua pecinta alien. Menawarkan film fiksi ilmiah dan film keluarga dalam satu film, ET menceritakan kisah mengharukan tentang keluarga muda yang menemukan alien rindu kampung halaman yang terdampar di halaman belakang rumah mereka.

3. Invasion of the Body Snatchers

Film horor sci-fi arahan Don Siegel ini juga berfungsi sebagai alegori era McCarthy. Film ini berfokus pada seorang dokter California yang menceritakan invasi alien yang mengambil alih kota asalnya, menyalip manusia dan membuat mereka menjadi seperti zombie.

4. The Thing

kemajuan besar dalam standar efek khusus genre sci-fi. Film ini mengikuti kru peneliti di Antartika yang bertemu dengan makhluk dunia lain yang mampu mengambil bentuk apa pun yang dimangsa, bertekad untuk membunuh base camp mereka satu per satu.

5. The Day the Earth Stood Still

Disutradarai oleh Robert Wise, film ini berkisah tentang kedatangan alien humanoid bernama Klaatu yang tiba di Bumi dengan ditemani pengawal robotnya, Gort. Bertekad untuk menyampaikan pesan penting, Klaatu memutuskan untuk mematikan kekuatan dunia selama satu hari untuk membuat Bumi "diam".

6. Close Encounters of the Third Kind

Sci-fi hebat lainnya dari sutradara Steven Spielberg, Close Encounters of the Third Kind memberikan lensa manusia yang lebih bernuansa untuk genre pertemuan di luar bumi. Film ini mengikuti kisah Roy Neary, seorang tukang listrik yang pertemuan dekatnya dengan UFO membawanya meninggalkan kehidupan sehari-harinya untuk mengejar obsesi barunya.

7. Predator

Arnold Schwarzenegger berperan sebagai pemimpin tim penyelamat paramiliter Perang Vietnam, yang diperintahkan dalam misi penyelamatan ke hutan Amerika Tengah. Dalam iklim tropis yang lebat, tim menemukan diri mereka menjadi target predator asing mematikan yang mengintai mereka di seluruh hutan.

8. Edge of Tomorrow

Tom Cruise dan Emily Blunt berperan sebagai dua tentara yang mempertahankan Bumi dari serangan alien yang tiada henti dalam film thriller aksi ini. Menemukan celah paradoks di mana kedua tentara itu bangkit dan mengulangi pertempuran mereka setiap kali mereka mati, keduanya menemukan diri mereka secara bertahap semakin dekat untuk mengalahkan penjajah.

9. Signs

Dari penulis-sutradara M. Night Shyamalan, Signs mengeksplorasi konsekuensi yang mengikuti kemunculan tiba-tiba crop circle di pertanian Pennsylvania mantan pendeta. Dimulai sebagai thriller yang mengerikan, film dengan cepat berkembang menjadi eksplorasi iman, keluarga, dan pertemuan dunia lain dengan pertunjukan oleh Mel Gibson, Joaquin Phoenix, Rory Culkin, dan Abigail Breslin.

10. War of the Worlds

Tom Cruise berperan sebagai ayah yang bercerai yang bertekad untuk melindungi keluarganya melalui invasi luar angkasa dalam adaptasi novel HG Wells tahun 1898 yang disutradarai Steven Spielberg ini. Saat ketegangan memuncak, Tom Cruise dan Dakota Fanning, memerankan putrinya, membentuk duo bertahan hidup yang tak terlupakan di tengah-tengah drama aksi ini.

11. Cloverfield

Cloverfield adalah sebuah film monster/horor produksi Amerika Serikat yang diluncurkan pada tahun 2008. Film ini diproduseri oleh J.J. Abrams, disutradarai oleh Matt Reeves, dan ditulis oleh Drew Goddard. Sebelum film ini diluncurkan, Paramount Pictures melakukan kampanye viral marketing untuk mempromosikan film ini. Termasuk dalam kampanye ini adalah tie-in viral yang mirip dengan alternate game reality berjudul Lost Experience. Film ini berkisar pada lima orang muda penduduk New York yang mengadakan pesta perpisahan untuk seorang teman pada malam yang sama ketika monster Cloverfield menyerang New York.

12. Arrival

Arrival adalah film drama misteri fiksi ilmiah Amerika Serikat tahun 2016 yang disutradarai oleh Denis Villeneuve dan diproduseri oleh Dan Levine, Shawn Levy, David Linde dan Aaron Ryder. Naskah film ini ditulis oleh Eric Heisserer berdasarkan cerita pendek Story of Your Life karya Ted Chiang, Film ini dibintangi oleh Amy Adams, Jeremy Renner dan Forest Whitaker. Film Arrival merupakan film kolaborasi kedua Amy Adams dan Jeremy Renner setelah film American Hustle.

13. 2001: A Space Odyssey

2001: A Space Odyssey adalah film fiksi ilmiah epik Inggris-Amerika tahun 1968 yang diproduksi dan disutradarai oleh Stanley Kubrick . Skenario ini ditulis oleh Kubrick dan Arthur C. Clarke , dan terinspirasi oleh cerita pendek Clarke tahun 1951 " The Sentinel " dan cerita pendek lainnya oleh Clarke. 

Terimakasih telah berkunjung ke situs caragokil.com dengan materi tentang 13 Film Alien Terbaik Untuk Ditonton, semoga informasi yang kami berikan bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua, jangan lupa untuk mengikuti halaman facebook kami untuk mendapatkan notifikasi update info terbaru.