Terminal Emulator Untuk Mempercepat Internet

Terminal Emulator
Terminal Emulator
CaraGokil.Com - Terminal Emulator Untuk Mempercepat Internet merupakan salah satu fitur yang sangat sering orang gunakan di aplikasi ini, Fungsi terminal emulator sebenarnya sama dengan CMD yang ada di komputer windows, hanya saja CMD yang digunakan adalah versi smartphone.

Untuk cara menggunakan terminal ini sangat mudah sekali jika kalian pernah menggunakan CMD di komputer, karena dari segi perintah dan kode terminal emulator ini hampir sama strukturnya dengan perintah terminal pc (cmd).


Cmd versi android ini memiliki kegunaan yang sangat banyak jika kita tahu dan mengerti cara menggunakan perintahnya, berikut ini adalah beberapa fungsi emulator terminal yang sering orang lakukan seperti

fungsi terminal emulator


  1. Cara merekam layar dengan terminal emulator
  2. Cara memindahkan file lewat terminal emulator
  3. Cara buat virus di terminal emulator
  4. Install busybox terminal emulator
  5. Script shell terminal emulator
  6. Vpn terminal emulator


terminal android atau yang seering kita gunakan adalah apk terminal emulator bisa kita dapatkan di berbagai sumber yang ada di internet, seperti di googleplay, atau download mentahan aplikasinya di apkpure. Selain itu, di apkpure.com kita juga bisa download dan install emulator terminal versi lama jika kalian suka, dan untuk mendapatkan terminal emulator pro mod apk kalian bisa mengunjungi situs penyedia mod apk dan cari aplikasinya.

Mempercepat internet menggunakan terminal emulator


  • Pertama siapkan HP Android yang sudah di ROOT ( merek bebas yang penting punya )
  • Selanjutnya download dan install aplikasi Terminal Emulator. Bisa di download disini (GoolePlay - APKPure)
  • Untuk memulai Ketik "su" tanpa tanda kutip terus enter, jika ada verifikasi root silahkan pilih OK( beda beda tiap hp ) atau intinya SETUJU
  • Ketik perintah "ping google.com" tanpa tanda kutip terus enter lagi ( bertujuan untuk terus terkoneksi ke google tanpa jeda atau menggunakan dns google )
ping google.com

  • Buka tab baru (klik tanda + di atas kanan layar) ketik "su" lagi dan klik enter
  • Ketik lagi perintah "ping 8.8.8.8" tanpa tanda kutip lalu enter lagi ( 8.8.8.8 adalah dns google )
ping 8.8.8.8

  • Buka tab baru lagi
  • Ketik "su" tanpa tanda kutip dan enter 
  • Ketik "ping 8.8.4.4" tanpa tanda kutip lalu enter lagi ( bisa diganti dengan proxy tercepat )
ping 8.8.8.4

  • Terakhir adalah buka browser tanpa menutup aplikasi terminalnya ( biarkan tetap berjalan)


selain bisa digunakan di hp kalian, aplikasi terminal emulator ini juga bisa kita jalankan di windows pc / laptop kita dengan kata kunci download emulator terminal pc dipencarian google, untuk mencari informasi lebih lengkapnya.

Baca Juga :

Fungsi Canggih Terminal Emulator Bermanfaat
kumpulan code perintah dasar termux
Cara Menonton Youtube Offline Menggunakan Aplikasi Youtube Di Android


Untuk bisa menggunakan emulator terminal di hp yang belum di root, maka kalian harus mencari tahu infonya terlebih dahulu diartikel kami yan lainnyacara menggunakan terminal emulator tanpa root

Kalian tidak usah mencari tahu cara membuat script terminal emulator atau cara membuat terminal emulator code, karena kami telah menyiapkan beberapa kode terminal emulator dasar yang wajib kalian pahami dan kuasai. Dan untuk kumpulan kode terminal emulatornya kalian bisa lihat dibawah ini.

Sebagai ON/OFF atau restart android


  1. Buka aplikasi terminalnya
  2. Ketikan su dan klik enter
  3. Untuk mematikan/OFF android ketik reboot-t, dan untuk restart ketik reboot dan klik enter
  4. maka aplikasi ini akan bekerja dengan perintah yang dimasukan


Untuk melihat kode terminal emulator yang lebih lengkap lengkap dengan keterangannya, kalian bisa melihatnya di artikel ini http://www.caragokil.com/2016/12/kumpulan-code-dan-fungsi-aplikasi.html.

Terimakasih telah berkunjung ke situs caragokil.com dengan materi tentang Mempercepat Internet, semoga informasi yang kami berikan bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua.