Kumpulan Google Dork Dan Cara Menggunakannya

CaraGokil.ComGoogle Dork adalah salah satu cara canggih untuk mencari data atau informasi tertentu yang tidak tersedia secara umum disitus web biasanya.  Dengan menggunakan trik ini, kita bisa mencari file yang kita inginkan langsung dari folder websitenya untuk kita ambil atau download tanpa harus berkunjung ke halaman website itu.

Google dork disebut juga dengan istilah Google hacking, dengan menggunakan trik ini, kita bisa mencari string informasi yang sulit ditemukan dan rahasia yang tidak dapat dilakukan jika menggunakan perintah sederhana di google search.

Kumpulan Google Dork

Google Dork biasa digunakan oleh para hacker untuk mencari kelemahan targetnya. Hacker mencari bug situs targetnya yang bisa dimanfaatkan untuk memanipulasi atau meretas situs tersebut, biasanya mereka akan mencari informasi file didalam root seperti passtword, username, email dll.

Dan untuk bisa melakukan hal yang biasa dilakukan oleh hacker, kita harus memahami fungsi kode- kode yang dimasukan kedalam dork google dan tentunya harus bisa membuat code dork itu sendiri untuk bisa kita manfaatkan, karena dork yang bertebaran di internet itu hanya sedikit dibandingkan dengan yang digunakan si hacker.

Dork Google Untuk Blogger

site:.blogspot.com kopi
Dork google ini jarang diketahui dan jarang digunakan oleh kebanyakan orang, karena dork ini hanya digunakan oleh blogger atau orang yang mencarikata kunci tertentu disebuah situs atau website tertentu.

Sebagai contoh kita coba untuk mencari artikel tentang kopi yang hanya ada di situs atau blogspot.com saja, maka hasil pencarian google hanya akan ada hasil artikel yang membahas seputar kopi dari situs blogspot saja.

dork google untuk  blogger



Dork Google Mencari File

Berikut ini adalah beberapa kode google dork yang bisa kita gunakan untuk mencari file tertentu seperti file mp3, mp4, jpg, zip dll. Untuk menggunakannya kalian bisa merubah dorknya sesuai dengan apa yang kita inginkan.

intitle:
(Mencari judul atau title tertentu pada web)

inurl:
(Mencari string yang ada di suatu url)

Filetype:
(Mencari file tertentu dalam suatu web)
Contoh : (situs/help/faq_filetypes.html)

site:
( mencari sesuatu pada satu web )

intext:
define:
phonebook:
maps:
book:
info:
movie:
weather:
related:
link:

Contoh Penggunaan Google Dork

intitle:"index of" "skripsi" site:.co.id
artinya adalah site:co.id itu domain url untuk kampus berakhiran .co.id
inurl:"guest | book" "html allowed"
inurl:password.log
intitle:"index of" password.txt site:my
intitle:"index of" admin.mdb
intitle:"index of" member.mdb
intitle:"phpmyadmin" "running on localhost"
intitle:"index of" "data base" site:id
inurl:database.inc site:id
inurl:connector.txt site:id
site:id filetype:.doc

Selain menggunakan google dork, para hacker juga mengunakan aplikasi / software tambahan untuk melancarkan aksinya tersebut, bisa dibilang dork google hanya trik mendasar untuk mencari informasi dan file kedalam sebuah situs. Dan tahapan selanjutnya biasanya mereka malakukan serangan seperti SQL Injector, Bruteforce dll.


Terimakasih telah berkunjung ke situs CaraGokil dengan artikel tentang Kumpulan Google Dork Dan Cara Menggunakannya. Semoga materi yang kami bagikan bisa membantu dan bermanfaat serta menambah wawasan kita semua. Situs CaraGokil.Com hanya memberikan informasi untuk menambah wawasan saja dan tidak bertujuan untuk merugikan pihak lain, dan jika ada pertanyaan bisa langsung memberikan komentar.