Cara Mengatasi Error 0x000007b

CaraGokil.Com – Disaat kita menjalankan sebuah aplikasi atau game berat ,terkadang tidak bisa kita jalankan dan muncul pesan error di Windows yang menandakan adanya masalah yang terjadi pada laptop atau pc kita. Salah satunya kode error yang sering muncul adalah kode error (0x000007b) yang akan kita bahas tuntas apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi masalahnya pada artikel ini.


“The Application was unable to start correctly (0xc000007b). Click OK to close the application”

The Application was unable to start correctly (0xc000007b). Click OK to close the application
error (0x000007b)

Memang menyebalkan, karena error seperti ini memaksa kita untuk menutup aplikasi yang hendak kita jalankan.

Sebenarnya penyebab error dengan kode ini berasal dari salahnya dependensi dll (Direct Linked Library) dari aplikasi tersebut untuk 32bit dan 64bit yang salah. Dan penyebab lainnya adalah kesalahan atau rusak konfigurasi Microsoft Visual C++ Redistributable Package.

Dan untuk mengatasi atau memperbaiki error (0x000007b) ini sangat mudah, kalian hanya perlu menyimak dan mengikuti beberapa langkahnya seperti berikut ini.


Menginstall Ulang Microsoft visual C++ 2010 Redistributable Package

Pesan error (0x000007b) ini bisa terjadi karena ada beberapa file error, dan file error tersebut bisa saja dari salah satu file berikut ini : mfc100.dll, mfc100u.dll, msvcr100.dll, msvcp100.dll, msvcr100_clr400.dll dan file dll yang lainnya. Semua file tersebut bisa kita download satu persatu jika kita tahu mana yang error atau rusak, maka untuk mudahnya kita hanya perlu download dan menginstall ulang Microsoft Visual C++ 2010 Redistributable package sesuai dengan jenis sistem operasi windows kalian. Dengan download di link berikut ini DOWNLOAD

Jika sudah selesai menginstall, maka kita Restart ulang Windowsnya terlebih dahulu sebelum menjalankan aplikasi atau gamenya. Dan jika error (0x000007b) ini masih muncul maka kita bisa lanjutkan ke tahap 2


Install ulang Microsoft .NET Framework

Jika errornya belum hilang, mungkin yang bermasalah atau rusak berasal dari Microsoft .NET Framework, dan Untuk bisa menginstallnya, kalian bisa download di situs resminya dengan klik tautan Microsoft .NET Framework.


Install Ulang DirectX

Dan jika masih juga muncul error tersebut, maka langkah terakhir adalah dengan mneginstall ulang DirectX. Anda bisa langsung download dan install disitus resminya dengan klik tautan di LINK BERIKUT INI Download DirectX.

Jika kalian sudah mencoba langkah langkah diatas, maka seharusnya game atau aplikasi bisa berjalan dengan normal. Namun jika masih muncul error tersebut maka tidak ada plilihan lain selain menginstall ulang windows kalian.

Terimakasih telah berkunjung ke situs kami dan membaca artikel tentang Cara Mengatasi Error 0x000007b. Semoga materi yang kami berikan bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Jika ada pertanyaan mengenai artikel ini maka kalian bisa berkomentar atau bisa langsung menghubungi kami di facebook.