Begini cara VIRUS CORONA Menyebar, Waspada!!!

CaraGokilVIRUS CORONA kini sudah masuk kewilayah indonesia dan bahkan sudah memasuki beberapa kota. Dan lebih parahnya lagi virus ini sudah memakan korban bahkan beberapa diantaranya meninggal dalam waktu yang sangat singkat.

Penyebaran VIRUS CORONA Yang Wajib Kita

Agar terhindar dari virus corona ini sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu bagaimana virus ini menyebar sangat cepat dan menginfeksi banyak sekali orang dalam waktu yang sangat singkat. Berikut ini adalah beberapa cara virus corona menyebar dan menginfeksi banyak orang yang wajib kita ketahui untuk diwaspadai dan menghindari virus ini.

Cara Penyebaran Virus CORONA Yang Harus Di Ketahui

1.Batuk Dan Bersin Penderita CORONA
Cara Penyebaran Virus CORONA
Virus corona ternyata bisa juga menyebar melalui udara, jika seseorang sudah terkena virus tersebut dan kemudian batuk atau bersin maka virus akan keluar sehingga menyebar di udara dalam beberapa jam, sehingga jika terhirup oleh kita maka virus corona akan masuk kedalam tubuh kita. Oleh karena itu usahakan untuk selalu memakai masker jika melakukan kegiatan diluar rumah.

2.Penularan Melalui UANG
Cara Penyebaran Virus CORONA1

Barang atau benda yang sangat cepat menyebarkan virus corona adalah UANG, setiap hari uang akan terus berputar dari satu tangan ke tangan lainnya sehingga uang adalah barang yang paling berperan dalam penyebaran virus ini. Oleh karena itu jika kita sudah bertransaksi menggunakan uang sebaiknya langsung mencuci tangan dengan sabun.

3.Penularan Dari Berjabat Tangan
Cara Penyebaran Virus CORONA2

Salah satu penularan virus yang sangat cepat adalah dengan jabat tangan antara satu orang dengan orang lain. Oleh karena itu pemerintah telah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas dengan banyak orang lain jika tidak terlalu penting.

4.Menyentuh Benda Atau Barang Umum
Cara Penyebaran Virus CORONA3

Barang barang atau benda yang berada ditempat umum sangat rentan terpapar virus, apalagi virus corona ini mampu bertahan dalam waktu yang tidak sebentar, bisa berjam jam atau bahkan berhari hari.

Barang atau benda yang rawan virus adalah GAGANG PINTU, UANG, PEGANGAN HALTE dan barang umum lainnya. oleh karena itu selalu jaga kebersihan badan dan tangan dengan selalu mencuci secara rutin dengan sabun.


5.Mendatangi Tempat Yang Sudah Terjangkit
Cara Penyebaran Virus CORONA4

Tempat yang sudah terjangkit CORONA seperti CINA dan beberapa kota di indonesia sebaiknya tidak kita datangi, karena virus tersebut bisa tersebar di seuma tempat sangat lama seperti UDARA, BARANG UMUM, PINTU dll. 

Semoaga informasi ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua agar dapat terhindar dari virus ini, mari kita lebih dengat dengan sang pencipta dan meminta agar virus ini cepat menghilan dari bumi kita khususnya negri kita tercinta INDONESIA.