Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome

CaraGokil.Com - Google Chrome adalah aplikasi browser yang sangat populer dan ada di hampir semua perangkat, aplikasi ini biasanya sudah terinstall secara default bawaan pabrik dari perangkat yang kita gunakan seperti laptop dan android. Fungsi dari aplikasi ini adalah untuk berselancar di dunia maya seperti mengunjungi facebook, youtube, google, gmail dll.

Walaupun aplikasi browser ini bawaan dari pabrik, tapi jangan ragukan kinerjanya yang tidak kalah dengan aplikasi browser sejenisnya seperti mozila, operamini atau Uc Browser. Selain mudah digunakan, browser chrome ini juga sangat ringan dan memiliki ukuran yang sangat kecil sehingga tidak akan terlalu banyak memakai media penyimpanan kita.

Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome 

Cara Menghilangkan Iklan Di Browser chrome

Penyebab munculnya iklan di browser chrome ini adalah karena kita telah mengijinkan notifikasi dari situs tertentu untuk menyimpan di browser kita, biasanya ini terjadi ketika mengunjungi sebuah situs atau website yang menawarkan penerapan notofikasi.

Lalu bagaimana cara menghilangkan iklan Pop Up yang selalu muncul di browser ini ?. Karena iklan ini bukan Virus dan hanya sebuah notifikasi iklan yang tertanam di browser maka cara menghilankan iklan jenis ini sangat mudah. Kita hanya perlu menonaktifkan notifikasi dari situs itu sendiri di browser kita.Dan untuk caranya anda bisa mengikuti langkah - langkahnya seperti berikut ini.
  • Buka Software Google Chrome, jika sudah klik 3 Titik hitam yang ada di atas sebelah kanan
  • Pilih dan klik Setting/Pengaturan

Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome2

  • Gulikan kursor ke bawah dan klik Advanced


Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome3



  • Gulir lagi kebawah dan cari Site Settings
  • Klik Notifications dengan ikon lonceng hitam

Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome4
  • Gulir kursor kebawah dan cari situs yang kita curigai sebagai sumber iklannya
  • Contoh : situs download/ Converter Youtube 
  • Klik 3 Titik Hitam yang ada disamping kanan situsnya dan pilih BLOCK
  • Jika di tahap ini terdapat beberapa atau banyak situs yang kita curigai maka bisa kita block situsnya agar tidak memunculkan iklan yang mengganggu di browser kita.


Terimakasih telah berkunjung ke situs CaraGokil dan membaca artikel tentang Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome, semoga tutorial yang kami berikan bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua, jika anda masih bingung dengan artikel diatas maka bisa memberikan komentar langsung atau bisa berkunjung ke fb.