Cara Mengecilkan Ukuran Foto dari MB ke KB


CaraGokil.ComBagaimana cara Megecilkan Ukuran foto?. Beberapa waktu lalu ramai dengan pendaftaran CPNS, dan banyak sekali orang bertanya di facebook tentang cara mengecilkan ukuran foto, karena syarat untuk pengiriman foto adalah ukuran file fotonya yang harus kecil sedangkan foto yang kita miliki rata – rata berukuran lebih dari 1MB.


Cara Mengecilkan Ukuran Foto dari MB ke KB

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa setiap tahun Badan Kepegawaian Negara (BKN) selalu membuka kesempatan kepada masyarakat untuk mendaftar CPNS melalui website resminya. Dan salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah foto, dimana ukuran foto yang kita kirim harus berukuran kecil dan biasanya sekitar 200KB.

Dan untuk bisa merubah ukuran foto di komputer/laptop sangatlah mudah dan kita tidak perlu mendownload software editing tambahan, karena di pc/laptop sudah terpasang sebuah software yang sangat canggih dan ringan untuk mengecilkan ukuran foto.

Software itu bernama Paint. Paint adalah software editing image bawaan dari windows, software ini sudah terdapat di semua jenis windows dan siap kita gunakan dengan mudah dan gratis. Untuk meresize gambar atau foto menggunakan software Pint maka kalian bisa melihat panduannya seperti berikut ini.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto

  • Buka aplikasi paint
  • Masukan foto yang akan kita ubah ukurannya/Resize

Cara Mengecilkan Ukuran Foto
  • Contoh : kita akan mengecilkan foto dengan ukuran 2.480KB/ 5MB
  • Klik Resize
  • Tentukan ukuran pixel atau tinggi lebarnya sesuai dengan yang kita inginkan

  • Turunkan angka untuk mendapatkan hasil gambar yang lebih kecil
  • Untuk mendapatkan kebebasan dalam merubah ukuran, kita bisa uncentang Maintain aspect ratio
  • Jika kita sudah mengubah ukuran fotonya, maka kita bisa menyimpan fotonya dengan sklik save yang ada di pojok atas sebelah kanan, atau klik secara bersamaan pada keyboard Ctrl + S

  • Maka hasilnya ukuran gambar akan berubah menjadi kecil, yang tadinya berukuran 2 MB menjadi 100KB saja.


Untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat tutorial ini dalam bentuk video youtube dengan mengunjunagi link berikut ini https://youtu.be/hAMplAHLfSo

Terimakasih telah berkunjung ke Caragokil dengan artikel tentang Cara Mengecilkan Ukuran Foto, semoga tutorial yang kami berikan bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk kita semua. Jika ada materi yang tidak dimengerti maka bisa memberikan komentar atau bisa langsung berkunjung ke grup fb.