Cara Menghilangkan Icon Obeng Dan Tang Di Blogger Dan Blogspot

CaraGokil.Com - Untuk blogger pemula pasti kita Sering melihat icon obeng dan tang di blog kita namun tidak tahu apa fungsinya, padahal jika kita melihat blog milik orang lain tidak nampak icon obeng dan tang tersebut. Dan kitapun langsung ingin menghilangkan icon tersebut karena tidak enak dilihat karena terkesan masih dalam pengerjaan, padahal walaupun iya tetapi kita sebagai blogger ingin terlihat blog kita seperti blog pro.

Cara Menghilangkan Icon Obeng Dan Tang Di Blogger Dan Blogspot


Maka dari itu caragokil akan memberikan 2 cara menghilangkan icon obeng dan tang tersebut di blog kita yaitu dengan cara sementara dan juga secara permanen. Sebelum itu admin akan membahas sedikit tentang apa itu icon obeng dan tang yang ada di blogger dan apa fungsinya?.
  
Baca Juga :

Apa fungsi icon obeng dan tang?

Icon obeng dan tang di blog rupanya adalah quick edit dan memiliki fungsi untuk memudahkan pengeditan secara langsung untuk para blogger. Namun seringkali icon ini malah dianggap mengganggu dan tidak enak dilihat, namun semuanya tergantung selera masing - masing blogger, apakah mau di hilangkan agar tampilan widgetnya rapih atau dibiarkan untuk mendapatkan pasilitas edit cepat tersebut.


Cara Menghilangkan Icon Obeng Dan Tang Di Blog


Menghilangkan icon obeng dan tang secara permanen

  1. Masuk atau login ke blogger.com 
  2. Masuk  ke Tema atau Theme
  3. Klik Edit HTMLCara Menghilangkan Icon Obeng Dan Tang Di Blog
  4. Jika sudah terbuka cari kode ]]></b:skin> dengan cara (klik pada keyboard) CTRL + F secara Bersamaan dan masukan kode tadi kemudian klik ENTERMenghilangkan icon obeng dan tang secara permanen
  5. Masukan kode .quickedit{display:none;} sebelum kode ]]>
  6. Contoh :{display:none;} ]]>
  7. Klik Simpan Tema atau Save Theme
  8. Buka blog kalian dan reload halaman


Jika cara diatas tidak berhasil maka kita bisa menggunakan cara yang kedua, namun cara ini akan membuat ikon obeng dan tang akan menghilang selamanya karena kode untuk memunculkan tangnya akan kita hapus. Untuk tutorialnya kalian bisa menyimaknya dibawah ini.

Cara menghilangkan icon obeng dan tang di blog permanen

  1. Masuk atau login ke blogger.com 
  2. Masuk  ke Tema atau Theme
  3. Klik Edit HTML
  4. Jika sudah terbuka cari kode <b:include name='quickname'/>: dengan cara (klik pada keyboard) CTRL + F secara bersamaan
  5. Jika sudah ketemu maka itu adalah kode ikon obeng dan tang tersebut. Hapus semua kode tersebut untuk menghilangkan ikon obeng dan tang, biasanya kode tersebut ada banyak sesuai dengan widget yang ada gambar obeng dan tang.Cara menghilangkan icon obeng dan tang di blog permanen
  6. Klik Simpan Tema atau Save Theme
  7. Buka blog kalian dan reload halaman maka ikon obeng dan tangya akan hilang.
  8. Dan hasilnya akan seperti ini
icon obeng dan tang di blog hilang permanen


Terimakasih telah berkunjung ke situs caragokil dan membaca artikel tentang Cara Menghilangkan Icon Obeng Dan Tang Di Blog, semoga tutorial yang kami berikan bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua. jika belum paham dengan penjelasan diatas maka bisa bertanya di komentar atau bisa langsung ke grup kami di fb.