Cara MenonAktifkan Aplikasi Android

CaraGokil.Com - Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana caranya nonAktifkan atau menhentikan aplikasi android.

Cara menghentikan aplikasi android

Kinerja Android akan lebih maksimal dari biasanya karena aplikasi bawaan yang tidak terpakai kita nonAktifkan sehingga aplikasi tersebut tidak di eksekusi oleh system

Batrai android akan lebih irit karena android tidak menjalankan aplikasi yang kita gunakan, seperti yang kita ketahu bahwa semakin banyak aplikasi semakin berat kinerja android sehingga system membutuhkan banyak daya untuk menjalankan aplikasi aplikasinya.

Kuota menjadi irit karena kita bisa menghentikan aplikasi yang sering berjalan dengan data internet seperti UcBrowser, Twitter, dll. Dan untuk caranya maka kita bisa mengikuti tutorialnya seperti berikut ini.


Cara MenonAktifkan Aplikasi Android

  • Masuk ke menu pengaturan atau setting
  • Klik Aplk atau aplikasi
  • Klik aplikasi yang ingin di nonaktifkan
  • Klik paksa berhenti dan klik nonaktif

Untuk mengaktifkan kembali aplikasinya, kita bisa lakukan langkah seperti saat menonaktifkan aplikasi tadi dengan klik Aktifkan.

Selain dengan cara tersebut, kita juga bisa menggunakan bantuan aplikasi yang banyak terdapat di googleplay yang pastinya akan mempermudah kita untuk melakukan pengaktifan dan menonaktifkan aplikasi android.

Terimakasih telah berkunjung ke caragokil.com dengan tema tentang cara menghentikan aplikasi android yang tidak terpakai.

Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua, jika masih bingung atau tidak jelas bisa memberikan komentar atau bertanya langsung di grup fb.