Persiapan dasar sebelum puasa di bulan ramadhan

CaraGokil.ComBulan ramadhan adalah adalah bulan yang mulia. Mengapa? Karena dibulan inilah kitab suci umat islam Al-Qur’an diturunkan langsung melalui nabi kita MUHAMMAD SAW. Sebagaimana yang tertulis dalam Q.S Al-Baqorah 185 yang bahwa Allah memuji bulan Ramadhan dari bulan-bulan lainnya karena bulan ini dipilih sebagai bulan diturunkannya Al-Qur’an.


puasa di bulan ramadhan

Ibadah puasa di bulan ramadhan ini sangatlah ditunggu tunggu oleh kaum muslim, karena dibulan ramadhan inilah semua amal ibadah kita bisa dilipat gandakan dan semua orang akan berlomba lomba untuk meraih kemenangan.
Partner : His Senses Of Nature

Dan sebelum melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan ada baiknya kita mengetahui beberapa Persiapan dasar sebelum puasa di bulan ramadhan

Persiapan dasar sebelum puasa


  • Bersih bersih

Maksud dari bersih bersih disini mempunyai banyak arti seperti membersihkan jasmani dan rohani untuk mempersiapkan diri menyambut datangnya bulan penur berkah ini.


  • Membersihkan diri dari yang kotor

Sebelum melaksanakan ibadah puasa dibulan ramadhan hendaknya kita membersihkan diri dari yang kotor terutama najis dengan mandi besar di hari sebelum melaksanakan ibadah puasa ramadhan tersebut


  • Membersihkan diri dari fikiran kotor

Buanglah semua fikiran kotor yang dapat mengganggu ibadah puasa kita seperti benci kepada orang lain, mengingat kesalahan orang lain dan sebagainya.


  • Membersihkan Perlengkapan Ibadah

Siapkan semua perlengkapan ibadah dan bersihkan jika perlu, karena kita akan beribadah dibulan yang sangat spesial jadi sebisa mungkin menyiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan ibadah dengan spesial juga.


  • Membersihkan rumah dan halaman

Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial semua amal ibadah kita akan dilipatgantadakan pahalanya, maka dari itu untuk menyambut bulan yang sangat spesial ini kita hendaknya membersihkan rumah dan halaman kita sebagai sambutan untuk bulan yang penur berkah ini.


  • Menjaga kesehatan badan

Untuk bisa melaksanakan ibadah puasa ini tentunya kita harus memiliki badan yang sehat dan kuat, karena ibadah ini mewajibkan untuk menahan segala nafsu duniawi seperti manahan makan dan minum sebelum waktunya tiba yaitu makan sahur di waktu menjelang subuh dan berbuka puasa setelah adzan maghrib.

Terimakasih telah berkunjung ke caragokil.com, semoga artikel tentang Persiapan dasar sebelum puasa di bulan ramadhan diatas bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua, semoga ibadah puasa kita berkah dan diterima oleh Allah WST