Pengalaman Mengatasi Android BootLoop/Diam Di Logo

CaraGokilAndroid kita Bootloop/diam di logo, Atau android kita sering lag atau lemot? Itu tandanya android sudah penuh dengan sampah dan system error yang membuat android kita bermasalah, jika hal tersebut di biarkan maka akan membuat android hang/lag, tidak bisa membuka aplikasi atau sampai BootLoop.

sampah yang membandel dan tidak dapat di hapus oleh aplikasi pembersih akan menyebabkan android kita menjadi lemot dan membuat system menjadi error sehingga android kita sering lag dan sampai mengalami BootLoop.

Mengapa Android sangat rentan dengan yang namanya BootLoop? Ada banyak aspek yang dapat menyebabkan android BootLoop seperti yang sering banyak terjadi sekarang, yang paling banyak terjadi adalah android BootLoop karena Game.
Siapa yang tidak suka dengan permainan di andoid, dengan menggunakan android kita bisa memainkan banyak permainan dan menggantinya dengan yang baru, tentu itu akan meninggalkan sampah yang banyak dan jika tidak di bersihkan secara berkala maka akan terakumulasi menjadi banyak, dan jika sudah terlanjur menumpuk maka android akan mengalami system error dan terjadilah lag/hang atau sampai BootLoop.

Android BootLoop
https://i.imgur.com/iuXYryY.jpg


 Mengatasi Android BootLoop/Diam Di Logo

  • 1.Matikan android.
  • 2.Tekan tombol Power + Volume Up secara bersamaan.

  • 3.Untuk beberapa tipe android menggunakan tombol Power + Volume Down.
  • 4.Jika sudah masuk dan keluar tampilan ini gunakan volume up(+) untuk menggulir ke atas dan volume down(-) untuk menggulir ke bawah dan Power sebagai OK/YES.
Mengatasi Android BootLoop/Diam Di Logo
  • 5.pilih Wipe data/factory reser tekan OK/YES(power).
Mengatasi Android BootLoop/Diam Di Logo
  • 6.selanjutnya gulir ke bawah dan pilih Yes – delete all user data, langkah ini bertujuan untuk menghapus semua data yang menyebabkan android BootLoop.
Mengatasi Android BootLoop/Diam Di Logo
  • 7.android akan restart dengan sendirinya, jika tidak restart sendiri maka kita pilih reboot system now.
  • 8.android akan booting lama, tunggu sampai selesai hingga selesai.
  • 9.jika sudah berhasil maka android akan kembali seperti sedia kala.



Terimkasih telah berkunjung ke caragokil, semoga tutorial tentang Mengatasi Android BootLoop/Diam Di Logo  ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua, dan jika ada yang tida di mengerti bisa langusung bertanya di komentar atau langsung ke kontak yang ada, dan bisa langsung ke fanspage facebook.