Joni Ismaya | Orang Terkaya Di Indonesia

Joni Ismaya | Orang Terkaya Di Indonesia


Joni Ismaya
Joni Ismaya
Manusia adalah makhluk yang tidak pernah merasa puas, terutama tidak pernah puas akan harta kekayaannya. berapapun uang yang ia punya, berapa luas tanah yang dimilikinya, manusia akan tetap ingin lebih dari yang dimilikinya. Ya termasuk saya, Joni Ismaya yang juga ingin menjadi orang terkaya di Indonesia juga.
Entah dengan cara menjadi seniman, bekerja di pabrik atau pun berbisnis di bidang yang dikuasainya.

Oke sebelum saya menjadi orang terkaya suatu hari nanti, mari kita lihat dulu beberapa orang terkaya di Indonesia saat ini.

5 Orang Terkaya di Indonesia 2017


  1. 1. R. Budi Hartono masih berada di urutan pertama dengan total kekayaan yang dimilikinya sebesar US$ 8,1 miliar atau jika di rupiahkan sekitar Rp 105,3 triliun. Sumber kekayaanya itu berasal dari bisnis utamanya yaitu perusahaan rokok bernama Djarum.

  2. 2. Michael Hartono yang merupakan kakak dari Budi Hartono berada di posisi dua dalam daftar ini. Jumlah kekayaan yang ia miliki sekitar US$ 7.9 miliar atau senilai 102.7 triliun rupiah. Seperti diketahui sumber kekayaannya dari bisnis bersama sang adik yaitu di Grup Djarum.

  3. 3. Di urutan ketiga ada Chairul Tanjung yang memiliki total harta senilai US$ 4,9 miliar atau setara dengan 63.7 triliun rupiah. Bisnis utamanya dari induk perusahaan yang cukup besar yaitu CT Corp yang membawahi berbagai anak perusahaan termasuk Trans Corp (TransTV dan Trans7).

  4. 4. Sri Prakash Lohia adalah pengusaha yang menduduki peringkat empat pada daftar ini. ia memiliki jumlah harta sekitar US$ 4.2 miliar atau setara dengan 54.6 triliun rupiah. Bisnis utamanya dari perusahaan bernama Indorama dimana perusahaan tersebut menggarap sektor petrokimia.

  5. 5. Terakhir ada Bachtiar Karim yang merupakan orang terkaya di Indonesia ke-lima dengan total kekayaan berjumlah US$ 3,2 miliar atau senilai 41,6 triliun rupiah. Pengusaha berusia 59 tahun ini menggeluti bisnis manufaktur. Salah satu asetnya adalah perusahaan Musim Mas yang merupakan raksasa perusahaan minyak sawit Indonesia.

Itulah lima Orang Terkaya Di Indonesia saat ini, semoga nama Joni Ismaya bisa masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia bahkan dunia suatu hari nanti, aamiin.
Dan untuk Aep Saefudin masih ingat kan kata-kata saya dulu? "Engke dua taun kedepan teangan di gugel, Joni Ismaya Orang Terkaya Di Indonesia", sekarang coba ketik di pencarian google, jika ada berarti kata-kata itu sudah terwujud.