Cara Membuat Android Jadi Webcam


Webcam

Bagi kalian yang tidak memiliki pasilitas webcam di pc atau laptop dan ingin menikmati fiturnya maka anda bisa mengikuti cara Membuat Android Jadi Webcam di artikel ini. Bagi beberapa pengguna pc dan laptop mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya webcam di mana alat ini berfungsi untuk mengambil gambar langsung dari pc atau laptop dengan kamera yang terdapat langsung di perangkat pc dan laptop.

Dengan menggunakan bantuan dari android anda bisa membuat sendiri webcam untuk pc dan laptop jadul anda dengan memanfaatkan fitur dari android yang memungkinan kita dapat mengambil gambar langsung dari layar pc dari kamera android dengan bantuan sebuah software yang bisa di download gratis untuk pc Di Sini dan untuk aplikasi androidnya cari aja di playstrore dengan nama droidcam.

Selain dengan bantuan android, webcam juga bisa di nikmati dengan bantuan gadget lainnya seperti dengan menggunakan handicam dan dan kamera digital yang lainnya, tetapi di sini saya akan membagikan caranya dengan menggunakan android karena sekarang android adalah gadget yang paling sering di pakai bahkan sudah menjadi kebutuhan hidup sehari – hari.

Selain di jadikan sebagai webcam, android juga bisa di jadikan beberapa alat tambahan bagi pc anda seperti, jadi modem, cctv dan lain – lain.






Apa Fungsi Webcam ?

Seperti namanya webcam adalah kamera yang bisa kita gunakan langsung di pc atau laptop kita, baik di gunakan untuk mengambil gambar ataupun video langsung dari layar pc, selain itu webcam sering di gunakan sebagai alat komunikasi seperti videocall, googleplush, game online, chatting dan masih bnyak lagi kegunaannya.


 Cara Membuat Android Jadi Webcam Pc Dan Laptop


Untuk bahan dan caranya anda bisa melihatnya di bawah ini.

Bahan Yang Di Butuhkan


1.aplikasi droidcam untuk pc, bisa di download di atas
2.aplikasi droidcam untuk android bisa cari di atas  
3.kabel USB

Langkah Langkah

  • Sambungkan android ke pc menggunkan kabel usb yang bagu
  •  
  • Buka aplikasi droidcam yang ada di pc dan di android
  • Klik start tulisan di pc anda
  • Kemudian aplikasi akan bekerja dengan sendirinya
Android Jadi Webcam
  • Dan hasilnya bisa anda lihat contoh gambar di atas.




Trimakasih telah berkunjung ke caragokil.com. semoga CaraMembuat Android Jadi Webcam bisa membatu dan bermanfaat buat anda.