Cara Daftar Gmail Baru Lewat Handphone

Daftar Gmail Baru

Cara Daftar Gmail Baru Lewat Handphone - Pada dasarnya membuat akun gmail lewat handphone itu tidak jauh beda dengan membuatnya di komputer atau laptop, namun jika kita membuatnya lewat handphone akan lebih praktis, apalagi sekarang dengan banyaknya smartphone yang mempunyai kecepatan internet yang sangat bagus jadi kita tidak usah repot-repot lagi membuka pc/laptop atau pergi ke warnet untuk daftar gmail baru.

Apa sih gunanya miliki akun gmail ?

 Memiliki akun gmail sangatlah penting karena segala sesuatu yang berkaitan dengan jaringan internet seperti halnya daftar facebook, twitter baru atau daftar BBM baru dll adalah syarat utamanya mempunyai alamat gmail untuk bisa mendaftarnya, dengan kata lain alamat gmail adalah perwakilan alamat asli kita, hanya saja gmail adalah alamat online seperti halnya kartu keterangan kita yang berbentuk kertsas.

 Baca juga : Cara Mudah Mendaftar Akun Facebook Baru Gratis



Apakah membuat akun gmail baru susah?

 Membuat akun gmail baru sangatlah mudah tak seperti yang kita pikirkan, yang harus kita lakukan hanyalah mengisi kolom-kolom yang di sediakan dengan identitas kita dengan benar, jika anda seorang pemula yang sedang ingin membuat akun gmail dan belum tahu caranya tidak usah kawatir, kalian tinggal ikuti saja cara yang saya berikan di bawah ini.

Cara Daftar Gmail Baru Lewat Handphone


 Kebanyakan orang biasanya membuat akun gmail baru menggunakan komputer atau laptop dan tidak tahu bahwa untuk daftar gmail baru itu bisa juga menggunakan handphone, dan caranyapun sangat mudah tidak jauh dengan membuatnya melalui komputer.

Selain gmail masih banyak lagi alamat email yang bisa kita gunakan seperti yahoo, hotmail dll, namun saya sendiri lebih menyukai menggunakan akun gmail, selain karena pendaftarannya yang mudah juga penggunaannya yang simpel dan mudah di mengerti.

Sebelum daftar gmail baru lewat handphone anda harus menyiapkan beberapa hal seperti handphone yang mempunyai koneksi internet bagus dan tentunya quota data yang cukup, setelah persiapannya sudah tersedia maka untuk membuatnya kalian ikuti tutorialnya di bawah ini.

  • *. Hidupkan dan sambungkan  koneksi data internet atau wifi jika tersedia pada handpone anda

  • *. Buka mozila firefox, UC browser, Operamini atau google crome terserah anda

  • *. Ketikan www.gmail.com Pada kolom search pencarian lalu klik Buka

  • * Jika bahasanya inggris maka ubah dulu menjadi indonesia agar proses daftarnya gampang

  • * Klik tombol Buat Akun untuk memulai pendaftaran

  • *. Setelah halaman pendaftaran terbuka, maka isi kolom yang di sediakan dengan identitas anda atau lihat contoh di bawah ini

-Nama : Masukan nama lengkap anda

-Pilih nama pengguna anda : Isi dengan nama anda atau nama panggilan

-Buat sandi : Masukan kata sandi minimal 8 hurup contoh abcd123 usahakan kombinasi huruf dengan angka

- Konfirmasi kata sandi : Masukan kembali kata sandi yang sama yaitu abcd123

-Tanggal lahir : Pilih saja tanggal, bulan dan tahun lahir anda

-Gender alias jenis kelamin : Pilihlah pria jika anda pria dan wanita jika anda wanita

*. Selanjutnya pada tahap pengisisan kolom daftar gmail Isi seperti berikut :
 Baca juga : Cara Mudah Daftar BBM Baru Di Android
-Ponsel : Masukan nomor hp yang aktif untuk konfirmasi gmail anda

- Alamat email anda saat ini : Di kosongkan jika belumpunya

-Pada bagian buktikan bahwa anda bukan robot masukan capta ke dalam kotak yang di sediakan biasanya kombinasi huruf dan angka yang berantakan

-Lokasi pilih Indonesia

-Kemudian centang atau ceklis di kotak Saya menyetujui persyaratan layanan kebijakan privasi google

- Klik lanjutkan

Apabila anda masih binggung caranya maka silahkan lihat contog gambar satu dua dan tiga di bawah

* Tunggu sebentar sampai pesan Verifikasi akun baru anda terkirim, jika sudah ada pesan dari google anda tinggal masukan kode veryfikasinya dari pesan tersebut dengan cara memasukan beberapa angka ke kotak veryfikasi ,jika sudah klik Lanjutkan

* Proses daftar sudah selesai, anda tinggal menuggu gmail terbuka, dan silahkan klik Lanjutkan ke Gmail untuk melihat halaman akun gmail baru anda

* Klik Bawa saya ke Gmail terbaru atau bisa juga klik Saya ingin menggunakan HTML terserah anda.

 Selamat anda kini sudah mempunyai alamat gmail baru yang siap di gunakan untuk mendaftar fb, twitter, bbm dan lainnya karena satu akun gmail bisa di gunakan untuk mendaftar kesemua jaringan internet.

Demikian tutorial yang saya berikan tentang Cara Daftar Gmail Baru Lewat Handphone semoga bermanfaat untuk anda