Cara Setting Tag Tajuk Robot Khusus

CaraGokil.Com – Di artikel sebelumnya kita telah membahas tentang Cara Terbaru Setting robot.txt, dan artikel ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya. jika kalian sudah paham dan selesai menyeting robots.txt di blogger kalian maka langkah selanjutnya adalah menyeting Tag Tajuk Robots Khusus.

Untuk mempersingkat waktu kita langsung saja bedah cara setting Tag Tajuk Robot Khusus ini. Namun sebelum itu kalian harus tahu dulu sekilas tentang Tag Tajuk Robot Khusus ini, dan semuanya sudah kami berikan ulasannya di bawah ini.


Apa itu Tag Tajuk Robot Khusus?

Tag Tajuk Robot Khusus adalah settingan blog yang berfungsi hampir sama dengan robots.txt, namun di settingan ini kita bisa mengatur beberapa settingan tambahan yang tidak ada dan tidak bisa dilakukan oleh robots.txt seperti mengijinkan google untuk mentranslate halaman halaman utama blog, beberapa blogger meyakini bahwa dengan menyeting tag ini bisa menambah SEO blog kita.

Settingan Tag Tajuk Robot Khusus Di Blogger

Untuk bisa menyeting tag tajuk robot di blogger kita bisa mempelajari dahulu fungsi yang ada didalam pengaturannya itu sendiri, baru setelah paham kita bisa menyeting blog kita sesuai dengan yang kita inginkan.

Dan jika kalian malas untuk mempelajari atau memahami fungsinya, maka kalian bisa mengikuti langkah – langkahnya sepeerti yang sudah kami sediakan di bawah ini, dan setttingan ini sudah terbukti sangat bagus dan SEO.

  • Login ke akun Blogger / blogspot
  • Klik menu Settings >> Shearch Preferences >> Crawlers and Indexing >> Custom robots header tags ? >> Yes
  • Setting tags seperti pada gambar dibawah ini


cara setting tag tajuk robot khusus
tag tajuk robot khusus
  • Jika sudah selesai klik Simpan perubahan untuk menyimpan


Dengan menyetting Tag Tajuk Robot Khusus ini maka diharapkan agar kinerja blog kita bisa lebih SEO dan maksimal dalam kinerjanya, sehingga dapat mendatangkan pengunjung blog yang lebih banyak lagi dan pastinya penghasilan kita juga akan lebih tinggi.

Terimakasih telah berkunjung ke situs CaraGokil dengan artikel tentang Cara Setting Tag Tajuk Robot Khusus. Semoga materi yang kami bagikan bisa membantu dan bermanfaat serta menambah wawasan kita semua. Situs CaraGokil.Com hanya memberikan informasi untuk menambah wawasan saja dan tidak bertujuan untuk merugikan pihak lain, dan jika ada pertanyaan bisa langsung memberikan komentar.