Cara Mengatasi facebook, whatsapp dan instagram yang diblokir

CaraGokil.Com – Beberapa waktu lalu Facebook, Whatsapp, Instagram down dan tidak bisa diakses. ternyata kementrian komunikasi dan informasi (KOMINFO) resmi membatasi penggunaan media sosial dan aplikasi chatting seperti facebook, whatsapp dan instagram dikarenakan banyaknya foto dan video tragedi kerusuhan 22 mei 2019 yang diduga hoax dan dapat mempropokasi masa.

meskipun begitu tetapi medsos twitter tidak diblok oleh pemerintah indonesia, entah karena lupa atau mungkin masyarakat indonesia jarang yang menggunakan twitter hanya penguasa yang tahu semua misteri ini.

Cara Mengatasi facebook, whatsapp dan instagram yang diblokir

Dan akibatnya masyarakat tidak bisa menggunakan layanan publik ini walaupun tidak semua fitur dimatikan akan tetapi itu membuat rugi sebagian masyarakat yang mengandalkan medsos sebagai ladang bisnisnya. karena seperti yang kita tahu bahwa bisnis online ini menjadi salah satu bisnis yang sedang ramai ditekuni apalagi sekarang sedang bulan ramadhan.

Untuk bisa mengatasinya banyak sumber memberikan rekomendasi agar kita bisa menggunakan medsos ini walaupun pemerintah sudah memblokirnya untuk sementara, walaupun diblokir tetapi tidak keseluruhan melainkan hanya server indonesia saja.
Baca Juga :


Jadi agar bisa mengakses medsos kembali kita harus menggunakan sever luar negri dengan menggunakan aplikasi anonymouse atau sejenis server palsu seperti VPN (Virtual Private Network), Psiphon dan masih banyak lagi yang sejenisnya yang bisa kita download di googleplay.


download aplikasi 1.1.1.1

Di artikel ini caragokil merekomendasikan dua aplikasi yaitu 1.1.1.1 dan psiphon, alasan mengapa admin merekomendasikan kedua aplikasi ini adalah cara kerjanya yang sangat simpel dan mudah digunakan karena tidak usah disetting sudah bisa pakai.

download aplikasi psiphon

Untuk cara menggunakannya kedua aplikasi ini sangat mudah, cukup download 1.1.1.1 atau psiphon dan klik tombol Connect, jika sudah berubah menjadi Connected itu tandanya sudah berhasil dan kita bisa membuka media sosial kita seperti biasa.
Partner : MozoAndroid, Hissense

Terimakasih telah berkunjung ke caragokil.com, semoga artikel tentang Mengatasi facebook, whatsapp dan instagram yang diblokir ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua, jika ada pertanyaan bisa memberikan komentar atau langsung berdiskusi dengan admin di grup fb.