Cara Melihat hasil hitung manual c1 KPU

CaraGokil.Com - Belakangan ini sedang reme ramenya kabar bahwa telah banyak terjadinya kesalahan hitung manual di kpu dengan jumlah yang tidak sedikit dan membuat resah masyarakat dengan kabar tersebut, maka dari itu caragokil akan mencoba memberikan tutorial Cara Melihat hasil hitung manual c1 KPU agar kita sendiri bisa ikut berperan dalam mengawal penghitungan cepat tersebut dan tidak terhasut oleh berita HOAX.

Cara Melihat hasil hitung manual c1 KPU

Cara melihat hasil hitung manual c1 kpu bisa dilihat pada situs resminya dengan link berikut ini www.pemilu2019.kpu.go.id, disitus tersebut kita bisa melihat dan mencocokan hasil pemungutan suara di daerah kita dengan hasil hitung manual yang dilakukan oleh kpu.
Baca Juga :


Dengan demikian kita selaku masyarakat bisa berkontribusi mengawal surat suara kita agar tidak terjadi kecurangan, karena petugas kpu juga masnusia maka potensi terjadinya kecurangan atau kesalahan bisa saja terjadi dan disinilah tugas kita untuk mengawasi dan mengawalnya agar berjalan dengan benar.

Berikut cara melihat hasil hitung cepat manual c1 di situs kpu semua wilayah atau menurut provinsi dan daerah nomer TPS masing masing.

Melihat hasil hitung manual c1 KPU



Cara Melihat hasil hitung manual c1 KPU jawabarat

  • Dikolom NASONAL pilih daerah masing masing (Contoh : JAWAB ARAT)

Cara Melihat hasil hitung manual c1 KPU BANDUNG

  • Kolom Semua Kabupaten/Kota pilih BANDUNG

Cara Melihat hasil hitung manual c1 KPU CIPARAY

  • Selanjutnya pilih Ciparay

Cara Melihat hasil hitung manual c1 KPU CIKONENG

  • Pilih CIKONENG

Cara Melihat hasil hitung manual c1 KPU CIKONENG tps 04

  • Pilih TPS daerah kita (Contoh : TPS 04)
Cara Melihat hasil hitung manual c1 KPU sesuai wilayah

  • Dan cocokan dengan hasil TPS di daerah kita
  • Jika tidak tahu secara pasti berapa jumlah suaranya minimal kita tahu siapa pemengangnya


Jika terjadi kesalahan atau kecurangan didalam hasil penghitungan kpu maka akan terlihat di c1 yang ada di situs kpu maka kita bisa memberitahu atau mengadu melalui portal online Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), www.bawaslu.go.id, disata ada kolom pengaduan dan call center yang bisa dimanfaatkan atau ke relawan pemenangan yang dirugikan dan partai pengusung di daerah terdekat kita.
Partner : Hissense, MozoAndroid

Jangan pernah menyebarkan bukti jika terjadi kesalahan atau kecurangan pada penghitungan kpu, karena akan menyababkan hal yang tidak diinginkan, karena semuanya sudah ada aturan mainnya dan sudah ada lembaga yang disiapkan untuk pengaduan seperti www.bawaslu.go.id.

Terimakasih telah berkunjung ke caragokil.com dan membaca artikel tentang Cara Melihat hasil hitung manual c1 KPU, semoga tutorial yang kami berikan bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua.