Tool Photoshop Populer Yang Paling Sering Digunakan

CaraGokil.Com7 Tools yang paling sering digunakan editor di photoshop adalah tool dasar dari fungsi – fungsi yang berbeda sepserti pengganti layar, clon atau mengcopy gambar, mengatur warna di gambar, mengatur kontras dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tool Photoshop Populer

Namun dari banyaknya tool yang tersedia di photoshop biasanya tidak semuanya digunakan dan hanya beberapa tool basic standar saja yang diperlukan seperti copy, clone, blur, move, color (Untuk Pemula). Jadi untuk kita yang baru belajar photoshop yang terpenting adalah bisa basic standarnya saja.

Dan jika kita sudah menguasai basiknya maka dengan sendirinya kita juga akan memahami tingkatan yang lebih jauh lagi, tehnik tersulitpun pada dasarnya adalah tehnik standar yang di gabungkan dengan tool lain. Dan untuk tool standar yang harus di kuasai untuk pemula bisa melihatnya di bawah ini.

Baca Juga :


7 Tools Popular di photoshop

Selection Tool

    Selection Tool photoshop
  • Move Tool
Tool ini sangat sering digunakan oleh para editor Sesuai dengan namanya, Move Tool digunakan untuk mempermudah perpindahan beberapa gambar dalam layar sekaligus.

  • Marquee Tool
Tool ini sering digunakan untuk mempermudah proses seleksi di gambar atau bisa juga sebagai pengcopy, penghapus sampai mewarnai gambar. Dan untuk fungsinya hampir sama dengan magic tool dan lasso tool.

Filter Tool

Filter Tool photoshop
  • Camera Raw
Fungsi tool ini adalah untuk mengedit gambar di kamera raw dan biasanya berformat raw sehingga foto akan terbuka secara otmatis.

  • High Pass
Tool ini biasa di gunakan untuk memberikan efect tajam pada gambar, hampir sama fungsinya dengan unsharp mask.

  • Reduce Noice
Efect ini biasa digunakan sebagai pengganti auto focus dan mengurangi noise, dimana latar belakan akan menjadi buram dengan tambahan filter Gaussian Blur dan Radial Blur

Adjustment Layer Tools

    tool adjustment layer photoshop
  • Gradiant Map
Fungsi tool ini adalah  untuk membuat foto menjadi hitam putih dengan gradaisi foto yang sangat kuat sekali.

  • Vibrance
Tool ini digunakan untuk mengatur saturasi warna menaikan dan menurunkan.


Tool diatas adalah tool yang paling sering digunakan oleh para editor, namun masih banyak tool dengan fungsi yang sama dan bisa kita gunakan photoshop.

Jika mengalami masalah dalam proses download atau mengistall maka anda bisa memberikan komentar di bawah ini atau juga bisa di fanspage caragokil. Terimakasih telah berkunjung ke caragokil dengan artikel tentang Tool Photoshop Populer Yang Paling Sering Digunakan semoga file dan tutorial yang kami berikan bisa bermanfaat untuk kita semua.