Cara Ampuh Belanja Murah di Online Shop

Cara Ampuh Belanja Murah di Online Shop
Belanja Online


Berkembangnya teknologi belakangan ini membuat gaya hidup kita menjadi berubah. Tidak hanya dalam bersosialisasi yang mulai beralih ke media sosial, teknologi juga menuntun kita untuk beralih dari berbelanja secara konvensional (toko fisik) menuju belanja secara online atau biasa kita sebut dengan online shopping.

Hal itu terjadi karena Online Shop menawarkan beragam keuntungan. Mulai dari kemudahan mencari jutaan produk yang bisa kita pilih sesuai keinginan kita, opsi membayar dengan berbagai metode hingga berupa cicilan dengan bunga nol persen dan tentunya tawaran harga yang bisa dibilang sangat murah dengan diskon yang diberikan oleh berbagai toko online.

Tapi untuk mendapatkan barang yang kita inginkan dengan harga murah kita harus pandai mengakalinya. Nah berikut  CaraGokil.com akan membagikan tips atau cara ampuh belanja murah di online shop.


  •  1. Gunakan Situs Pembanding Harga


situs pembanding harga
Telunjuk.com


Situs seperti ini biasanya bekerja sama dengan toko online seperti BukaLapak, Shopee, Tokopedia dan yang lainnya mengumpulkan data ribuan barang yang nantinya akan diolah oleh sistem hingga bisa digunakan sebagai perbandingan harga dari satu toko dengan toko lainnya.

Untuk menggunakannya cukup mudah, kamu tinggal masuk ke situs pembanding harga seperti  PriceArea, Telunjuk, PricePanda atau situs pembanding harga lainnya.
Lalu ketikkan barang yang ingin kamu cari, kemudian secara otomatis situs tersebut akan merangkum dan menyortir jutaan produk yang terdapat di ribuan lebih toko online Indonesia.
Selain kamu bisa melihat berdasarkan harga termurah, di sana kamu juga bisa melihat hasil berdasarkan diskon terbesar yang diberikan setiap toko.

  • 2. Follow Akun Sosial Media Dan Grup Komunitas

Media Sosial
Media Sosial

Mungkin yang ini kalian sudah pada tau kan? Ya, cara belanja murah di online shop berikutnya adalah dengan mengikuti akun twitter, instagram, line dan media sosial dari toko online  lainnya. Kamu bisa mendapatkan informasi penawaran harga murah, flash deal  barang keren dan juga pastinya potongan diskon yang bisa kamu gunakan.

Kamu juga bisa gabung dengan ke grup  di facebook atau Telegram yang biasa membagikan informasi menarik atau sekedar sharing pengalaman seputar belanja. Selain kamu bisa bertanya mengenai barang yang ingin kamu beli, kamu juga bisa mendapatkan wawasan baru di sana.


  • 3. Belanja Pada Waktunya

Harbolnas
sumber : khikoray.com

Sebenarnya yang terakhir ini adalah cara yang paling ampuh  untuk berbelanja online secara murah.
Maksud dari belanja pada waktunya itu begini, berbelanjalah disaat hari perayaan tertentu. Misalnya menjelang hari raya Idul Fitri , perayaan kemerdekaan, atau pada tanggal 12 Desember saat HARBOLNAS (Hari Belanja Online Nasional) di mana semua toko online indonesia merayakannya dengan membagikan voucer, cashback dan diskon gila-gilaan yang hampir tidak masuk akal.

Tanggal 11 November 2018 (Single Day) nanti menjadi jadwal terdekat untuk ‘berbelanja pada waktunya’ di mana sekarang e-commerce Indonesia sedang berperang diskon, berlomba menyuguhkan tawaran keuntungan mulai dari menggoyangkan handphone untuk mengumpulkan koin, kuis interaktif dengan hadiah miliaran rupiah, flash deal barang keren super murah hingga sebelas rupiah saja harganya dan masih banyak lagi penawaran lainnya yang kini marak terlihat di layar televisi.

23 November (Black Friday) nanti  juga menjadi hari penting di dunia e-commerce, dimana hampir semua toko online seluruh dunia merayakan setiap tahunnya sebagai “Hari Belanja Internasional”.
Jadi, bagi kamu yang bosan berbelanja barang lokal dan sesekali ingin berbelanja di toko online luar negri, cobalah pada hari tersebut.


Untuk sementara hanya itu saja cara ampuh belanja murah di online shop yang paling efektif. Sebenarnya masih banyak lagi cara yang bisa diterapkan dalam kegiatan online shopping supaya pengeluaran dana bisa tetap aman yang mungkin akan CaraGokil.com bagikan di artikel berikutnya.

Tapi pada intinya, seni dalam berbelanja adalah belilah barang yang dibutuhkan bukan yang diinginkan. Selamat berbelanja cerdas.