Cara Membuat Speaker Komputer Menggunakan Android

Speaker Komputer

Caragokil.com - Bagi anda yang mengalami masalah pada speaker pc atau laptop maka anda bisa menggunakan cara alternative yang sangat simple untuk di gunakan karena cara ini menggunakan android sebagai pengganti speaker kita yang rusak.

Caragokil kali ini akan membagikan Cara Membuat Speaker Komputer Menggunakan Android  dengan bantuan aplikasi yang bernama soundwire yang memungkinkan kita agar bisa menggunakan android sebagai speaker alternative yang mudah untuk di gunakan.untuk caranya anda bisa mengikuti tutorialnya di bawah ini.

 

Download Aplikasi Yang Di Butuhkan 


1.aplikasi yang di butuhkan oleh android bisa di download di link INI
2.aplikasi yang di butuhkan oleh pc/laptop bisa di download di link INI

Install aplikasi di masing – masing perangkat anda. Dan setelah ke dua aplikasi selesai di install maka ikuti langkah selanjutnya di bawah ini.

1.kita anggap aplikasinya sudah di install, lalu hububgkan pc  atau laptop sebagai server dan android sebagai receiver dengan satu jaringan wifi yang sama
2.selanjutnya buka aplikasi soundwire server di pc anda, akan tampil seperti gambar di bawah ini
Speaker Komputer

Pada gambar di atas terlihat bahwa ada beberapa pengaturan yang bisa anda gunakan sesuai dengan keinginan anda, seperti memilih perangkat input dan output select dan andapun bisa merekam suara dengan menekan tombol record yang telah di sediakan. Untuk mengatur suara anda bisa menggunakan pengaturan dari volume yang ada di pc/linux, atau bisa juga di atur dari tombol volume dari android.

Dalam tampilan utama soundwire server  terlihat bahwa masih disconnected yang berarti  kedua perangkat masih belum terhubung, agar bisa terhubung kita harus mengetahui  server adresnya

3.untuk bisa melihatnya maka buka aplikasi soundwire di android anda maka akan terlihat kosong ( server address masih kosong )
Speaker Komputer

4.masukan server address yang terdapat pada aplikasi soundwire di pc
Speaker Komputer

5.selanjutnya cek soundwire server maka statusnya akan berubah dari awalnya disconnected ( merah ) menjadi connected ( hijau )

6.sampai di sini wireless speaker anda sudah aktif, untuk uji coba anda bisa menmutar music atau video maka suaranya akan keluar pada android anda.

Penting! Penggunaan soundwire tidak menggunakan jaringan internet yang dapat mengurangi data internet anda, melainkan hanya memanfaatkan pasilitas wifi yang terhubung antar perangkat.

Terimakasih telah berkunjung ke caragokil.com, semoga artikel tentang Cara Membuat Speaker Komputer Menggunakan Android ini bisa membantu dan bermanfaat untuk anda.