Cara Format Memori Secara Paksa

Format memori sering gagal ?. Bagi kalian yang sedang mengalami susah format  memori atau flashdisk dengan cara manual ataupun dengan aplikasi bisa menggunakan cara yang akan caragokil bagikan. 

Format  memori melalui tool bawaan pc pasti akan sangat mudah di lakukan untuk sebuah memori yang masih normal, yaitu dengan cara klik kanan pada memori kemudian tinggal klik format maka proses format bisa berlangsung sangat mudah dan cepat, namun dari beberapa kasus terdapat memori yang susah bahkan tidak bisa di format sama sekali.


Jika anda mengalami hal serupa maka tidak ada salahnya untuk mencoba cara yang akan caragokil share di artikel ini. Jadi intinya di sini adalah untuk membuat windows memformat paksa memori dengan tool bawaan windows yaitu dengan command promt di fitur diskpart.


Fitur Diskpart


Bagi anda yang belum tahu apa itu fitur diskpart di windows caragokil akan menjelaskan sedikit, jadi fitur diskpart adalah tool yang terdapat dari command promt yang berguna untuk bermacam – fungsi di antaranya adalah yang akan kita pakai sekarang yaitu untuk memformat paksa memori yang susah di format melalui cara biasa.


 Cara Format Memori Secara Paksa Dengan Diskpart



Untuk caranya anda bisa mengikuti tutorial yang telah caragokil berikan di bawah ini:

1.jalankan fitur diskpart. Untuk menjalankannya bisa dengan beberapa cara, tetapi di sini caragokil akan memberikan cara yang sangat mudah yaitu dengan klik start RUN ketik DISKPART dan enter.

2.setelah jendela diskpart terbua kemudian tuliskan List Disk yang fungsunya untuk menampilkan memori serta flashdisk dan hardisk yang akan kita format.

3.selanjutnya adalah memilih memori mana yang akan kita format seperti contoh di sini saya akan memformat memori dari disk f  dengan urutan nomer 3 maka kita tulis Select Disk 3

4.selanjutnya kita tuliskan Clean yang berfungsi untuk menghapus semua partisinya.

5.setelah partisi berhasil di hapus selanjutnya kita buat kembali partisi baru dengan cara Created Partition primary .

6.setelah pembuatan partisi selesai maka langkah yang utamanya adalah formatting memorinya dengan cara Select Partition 1 selanjutnya ketikan Format fs=fat32 dan langkah terakhir adalah ketik Assign untuk menyelesaikan tahap terakhirnya dan ketik Exit untuk keluar dari tool diskpart,




Sekian informasi yang bisa caragokil sampaikan. Trimakasih telah berkunjung ke caragokil.com, semoga tutorial tentang Cara Format MemoriSecara Paksa bisa membantu dan bermanfaat untuk anda.