Cara Ampuh Menpercepat Android Yang Lemot

Cara Ampuh Menpercepat Android Yang Lemot
Cara Mengatasi Android Lemot - Android adalah ponsel pintar yang mempunyai segudang fitur menarik untuk kita gunakan, namun tahukah anda jika apabila android akan menjadi lemot apabila terlalu banyak aplikasi yang di instal.

 Jika anda mengalami android yang tadinya super cepat namun sekarang menjadi super lemot maka anda tidak perlu hawatir dengan keadaan tersebut karena saya mempunyai cara mengatasinya dan pasti ampuh.

Update Aplikasi Android Ke Versi Baru

 Cara yang umum dilakukan adalah dengan selalu update aplikasi android ke versi baru, namun ini keliru, karena pada kenyataannya jika kita update aplikasi android ke versi baru itu justru akan membuat android kita semakin lemot.


Apa Alasannya?

 Banyak yang mengira jika kita update aplikasi android kita ke versi baru dapat membuat android kita bisa menjadi cepat, tetapi yang terjadi adalah android kita akan menjadi semakin lemot dikarenakan data dari aplikasi android versi terbaru pasti akan lebih besar dari versi terdahulunya.

 Banyak faktor penyebab android menjadi lemot namun kita sering mengabaikannya padahal penyebab utama lemotnya android kita adalah karena kita sering mengabaikan hal-hal sepele seperti berikut.

Hal-Hal Sepele Penyebab Android Lemot

  • -Aplikasi yang di instal terlalu banyak sehingga memakan ram yang besar
  • -Data dari aplikasi yang di uninstal belum di hapus sehingga masih memakan ram, lebih baik jika anda hendak menguninstal sebaiknya hapus dulu datanya kemudian uninstal
  • -Malware yang menumpuk dapat memakan ram tanpa kita ketahui, sebaiknya anda bersihkan android anda minimal satu bulan sekali dengan antimalware
  • -Jangam pencet terlalu cepat androoid anda karena itu akan membuat system kesulitan membaca sensor gerakan yang di kirimkan
 Setiap android pada awalnya pasti cepat, namun seiring waktu maka androidpun menjadi lemot karena kurangnya perawatan, tapi jika android kita terlanjur lemot maka ikuti cara di bawah ini.


Cara Mengatasi Android Lemot

1.Mengetahui Permasalahan

 Agar kita dapat mengembalikan peforma android kita seperti semula, maka kita harus mengetahui letak penyebab terjadinya masalah lemot ini seperti jika masalahnya pada software maka kita perbaiki Software atau OS androidnya, dan jika yang bermasalah ada pada hardwer atau mesinnya maka kita harus membawanya ke tukang service.

2.Cek Memory 

 Biasanya jika masalahnya ada pada memory maka itu adalah memory internal yang sudah penuh, usahakan file yang ada di internal di pindahkan ke eksternal untuk meringankan beban system, bila perlu pakailah aplikasi CCLEANER untuk membersihkan sampah.

3.Mengurangi Widget

 Widget adalah tampilan pertam dari android sebelum menu utama, kurangi penggunaan widget yang tidakk di perlukan karena itu cukup berpengaruh.

4.Tutup Aplikasi Tak Terpakai

 Biasanya kita membuka aplikasi secara bersamaan dan itu sangat memberatkan system, biasakan menutup aplikasi yang tidak di perlukan dan tema animasi usahakan menggunakan yang standard.

5.Restart Android

Dengan cara merestart android anda maka semua sistem akan berhenti dan membersihkan cache secara otomatis.

 Semoga tutorialini dapat membantu anda dan bisa bermanfaat, jika anda berkenan untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara bagikan dengan media sosial seperti facebook.com atau twitter.com dll. Terimakasih atas kunjungannya.