Home · Komputer · ANDROID · Trik Internet · Game · Tutorial

Tanda Orang Toxic : 7 Sifat Toxic People dan Tanda Teman Toxic

Tanda Orang Toxic

Apakah kamu termasuk orang yang Toxic?. dan gimana sih sifat Toxic yang harus dihindari. 

Apa definisi dari Toxic?

Secara bahasa Toxic artinya racun, Toxic pada seseorang atau Toxic People itu artinya orang yang eksistensinya berbahaya untuk ketenangan jiwa orang lain yang ada di sekitarnya terutama secara psikologis, bahaya di sini artinya bisa macam-macam seperti bikin resah, gelisah, ngerugiin orang lain dan lainnya.

Kalau kamu nggak ada di sekitar orang Toxic ini kamu bakal merasa aman-aman aja dan tidak berimpit Kediri kamu, beda Jika kamu tuh berada pada hubungan dengan orang Toxic ini entah itu teman, keluarga atau bahkan pasangan romantis, kemungkinan kamu akan ngerasain dampak buruk dari perlakuan orang Toxic ini.

Motivasi

  1. 5 Cara Merubah Pribadi yang BODOH Menjadi PINTAR (Pengembangan Diri)
  2. Alasan Kenapa Kamu Bisa Overthinking (Paradox of Choice)
  3. Apa itu Bullying?
  4. Berfikir Positif
  5. Cara membangun personal branding : membangaun citra diri


Agar terhindar dari yang namanya Toxic kamu perlu simak artikel ini sampai habis ya. Kita perlu ngerti nih gimana ciri-ciri orang yang Toxic, nah berdasarkan penelitian yang ada ciri-ciri orang kos itu adalah sebagai berikut.


Ciri-ciri orang yang Toxic

  1. Selalu mementingkan diri sendiri
  2. Melakukan kekerasan non fisik
  3. Emosional abius
  4. Gak jujur


Kenapa orang tuh bisa jadi Toxic?

Salah satunya adalah karena kamu tumbuh di lingkungan yang Toxic, seperti kamu punya keluarga yang hobinya nyalahin kamu, nggak paham sama privasi kamu atau kamu berada di lingkungan Toxic di area pertemanan kamu, entah kamu sering di-bully, dibohongindan masih banyak kasus lainnya.


Kamu harus hindari sifat-sifat berikut 

1. Sifat iri dan dengki

Simpel aja, kamu punya teman yang sukses dan bahagia kamu tuh merasa iri akan kesuksesan mereka ( is normal ya ). Namun jika kamu berlebihan Sifat itu bakalan berubah menjadi dengki yang akhirnya akan merusak momen kebahagiaan orang lain, Memupuk rasa syukur itu adalah cara yang paling tepat untuk menghindari iri dan dengki


2. Sifat bermuka dua 

Banyak hal yang menjadikan kita bermuka dua, kayak misal kamu nggak suka nih sama orang itu tapi kamu harus bersikap manis dan baik karena ada maksud tertentu Hahaha, makanya nih sifat seperti itu harus dihilangkan dalam diri kita.


3. Sifat berbicara tanpa berpikir 

Ketika kita berbicara dengan orang lain Terkadang ucapan kita tuh keluar begitu saja ya, sadar ataupun ngga sadar nih kita telah menyinggung perasaan orang lain sehingga orang tersebut sakit hati, kita harus Berpikir sebelum berbicara.

 

4. Sifat playing Victim 

Ini merupakan sifat Toxic yang suka menyalahkan orang lain Dan menganggap bahwa dirinya adalah korban, Apakah kamu pernah mendapati orang yang seperti ini? atau kamu sendiri merasakan hal ini?. Biasanya karakter seperti ini Tuh kurang bertanggung jawab dan pendendam. 

Solusinya adalah dengan intropeksi diri, ini pasti akan mudah membantu kamu menghindari sifat Toxic yang satu ini.


5. Sifat egois 

Egois merupakan salah satu sifat yang harus kamu hindari, pasalnya sifat ini itu merugikan orang lain dan tentunya diri kita sendiri, seperti yang kita tahu bahwa sifat egois itu adalah sifat yang hanya peduli dengan dirinya sendiri dan gak peduli tuh sama penderitaan orang lain maka dari itu kita sebagai makhluk sosial yang mana saling menjalin hubungan dan membantu satu sama lain kita nggak boleh ya untuk bersikap egois.


6. Sifat narsistik atau merasa benar 

Di era serba digital seperti ini narsis itu selalu mudah dilakukan atau bahkan disebutkan oleh beberapa orang. namun istilah narsis itu nggak sesederhana itu loh, biasanya sifat ini ditandai dengan sikap rasa percaya diri yang berlebihan, Selain itu ada sifat egois dan merasa dirinya paling benar. 

Perlu kamu tahu narsistik ini merupakan gangguan mental yang harus ditangani oleh orang yang ahli seperti psikolog.


7. Sifat negatif thinking atau selalu pesimis 

Sifat ini juga merupakan sifat Toxic yang mungkin masih terdapat dalam diri seseorang, sifat ini muncul karena kita terlalu sering memikirkan hal-hal buruk yang belum terjadi dan tergesa-gesa. pada akhirnya kita secara enggak sadar menyimpulkan sesuatu tanpa melihat latar belakangnya. 

Banyak cara agar kamu terhindar dari sifat ini salah satunya adalah bergaul dengan orang-orang yang positif untuk kamu, menjauh mungkin adalah sikap yang paling benar jika kamu bertemu dengan orang Toxic.

Untuk kamu yang rasa diri kamu Toxic aku tahu kok ini berat banget ya buat kamu, tapi kamu harus yakin perubahan pada diri kamu adalah Kamu sendiri yang melakukan, cukup dengan melatih empati kamu terhadap orang lain akan menghindarkan kamu dari sifat Toxic tadi. 


Source : RUANG MORAL - Inspirasi Kehidupan