3 Cara Mengatasi File RAR Error Atau Korup 1000% Sukses

CaraGokil – apakah file rar yang rusak atau error bisa di kembalikan seperti sedia kala?. Jika kita mempunyai file rar yang rusak atau korup maka jangan dulu di hapus, apalagi file yang rusak tersebut adalah dokumen penting.

Cara Mengatasi File RAR Error Atau KorupFile rar yang rusak tentu saja bisa di perbaiki, seperti yang kita tahu bahwa segala sessuatu itu pasti bisa rusak termasuk file rar, tapi tenang saja jangan panik jika kita mengalami kerusakan atau error dengan file rar yang di miliki.

Menurut pengalaman admin, ada beberapa cara untuk memperbaikinya yang bisa kita lakukan, dan cara ini sangat ampuh untuk kita coba.

Di dalam artikel ini caragokil akan membagikan trik dan tutorial cara memperbaiki file rar yang rusak tanpa aplikasi, dan jika masih tidak berhasil maka baru kita pakai aplikasi sebagai senjata rahasia.

Cara Mengatasi File RAR Error Atau Korup

  • -Klik kanan di file rar, pilih extract file
  • -Centang kotak keep broken file, klik ok maka hasilnya file rar akan kembali normal

Cara Mengatasi File RAR Error Atau Korup

Jika masih belum sukses, kita gunakan cara ke dua
  • -buka file rar dengan klik 2 kali (doble klik)
  • -klik tool yang ada di menu paling atas
  • -Klik Repair Archive dan tunggu sampai file baru selesai di buat
Cara Mengatasi File RAR Error Atau Korup
  • -Ekstrak file baru tadi sampi selesai


Jika masih belumberhasil juga, caragokil punya cara terakhir yang sangat ampuh, yaitu menggunakan bantuan sebuah software.

Dowload aplikasinya di link ini https://rar.recoverytoolbox.com kemudian jalankan aplikasinya seperti biasa dan ikuti langkah langkahnya.

Jika semua cara di atas masih tidak berhasil maka admin sarankan untuk download kembali filenya, tapi jika file sangat penting sekali maka kita bisa membawanya ke ahli komputer.


Terimkasih telah berkunjung ke caragokil, semoga tutorial tentang Cara Mengatasi File RAR Error Atau Korup  ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua, dan jika ada yang tida di mengerti bisa langusung bertanya di komentar atau langsung ke kontak yang ada, dan bisa langsung ke fanspage.