Cara Membuat Highly Compressed File Jadi Kecil


Highly Compressed

Dengan mengkonpres file menggunakan WinRAR sangat banyak ke untungannya seperti file menjadi aman dari firus yang dapat merusak data dari file tersebut, file tidak bisa di akses oleh orang lain, karena dengan menggunakan WinRAR kita bisa mengunci file kita untuk dapat membukanya, ukuran file bisa kita atur sesuka hati kita, jadi file yang kita kompres bisa jauh lebih kecil dari ukuran semula yang akan menghemat penggunaan memory kita.

Jika kalian pernah menggunakan WinRAR namun hasil dari konpres yang di dapatkan masih saja besar dan tidak jauh dengan ukuran file aslinya, maka anda bisa melakukan cara yang akan caragokil berikan untuk membuat haasil konpresan menjadi sangat lebih kecil dari yang aslinya bahkan bisa menyusut sampai setengahnya, cocok untuk anda yang mempunyai banyak file berukuran besar jadi bisa lebih banyak menyimpan file di memory anda.
 
Untuk itu caragokil.com akan memberikan cara membuat kompres file menggunakan WinRAR menjadi lebih kecil dari ukuran aslinya. Berikut caragokil berikan caranya di bawah ini.


  • 1.Pertama , install WinRAR di computer atau laptop anda ( jika sudah ada kita lanjutkan ke tahap berikutnya )

  • 2.Selanjutnya cari file yang akan kita kompres menggunkan WinRAR ( di sini saya menggunakan file dengan ukuran 7 GB ) klik kanan lalu pilih add to archive


Highly Compressed

Selanjutnya atur pengompresaan file tersebut menjadi contoh di bawah ini.



  • Di archive name,beri nama sesuai nama file

  • Di archive firmat pilih rars

  • Di compression method ceklih creat solid dan lock archive

  • Untuk yang lainnya biarkan default saja



Highly Compressed


  • Selanjutnya klik ok

  • Tunggu proses kompres sebentar hingga file berhasil di kompres full



Highly Compressed
 
Jika sudah selesai maka kita bisa melihat hasil kompres yang sudah mengecil dari yang tadinya 7GB setelah di kompres maka hasilnya menjadi 2GB, jadi dengan proses ini kita sudah bisa menghemat penggunaan kapasitas memory kita tanpa harus menghapus file yang lain, dan untuk membukanya kembali kalian tinggal extrack saja langsung jika tidak memakai passtword.

Highly Compressed




Demikian artikel tentang Cara Membuat Highly Compressed FileJadi Kecil yang caragokil berikan. Semoga bisa berguna dan bermanfaat untuk anda.