Cara Membuat Surat Domisili

Domisili adalah surat pengantar pengganti ktp untuk warga pendatang yang masih belum mempunyai ktp setempat,biasanya di keluarkan oleh RT/RW yang dimana pendatang itu berada sebagai bukti bahwa dia telah melapor kepada pengutus setempat.

Domisili biasa juga dipakai untuk beberapa keperluan seperti
1.pengganti KTP sementara
2.perpanjang KTP
3.mengurus beasiswa
4.melamar pekerjaan
5.mengurus bisnis lokal dll.

Keterangan Surat Domisili

Berikut perihal yang ada di dalam surat pengantar dari RT, antara lain :

    1.Menggunakan Kop Surat
    2.ada kata Surat Pengantar atau Surat Keterangan
    3.dibubuhi nomor surat
   4. identitas pemohon
   5. maksud / keperluan
   6. tanggal surat
   7. nama pejabat berwenang

Cara membuat surat domisili


Cara membuat surat domisili
 Datangi ketua RT setempat dengan membawa perlengkapan seperti KTP (kartu keteragan penduduk)asli dan fotocopy KTP agar pak RT bisa percaya,jika tidak mempunyai KTP bisa memakai surat KK (kartu keluarga) katakan bahwa saya ingin membuat surat domisili.

Setelah mendapatkan surat pengantar dari RT langsung datang ke RW dan seterusnya akan di tanda tangani serta di cap stempel .

berikut contoh gambar dari surat domisili tersebut.

Cara membuat surat domisili

Jangan kaget dengan surat domisili yang anda dapatkan berbeda model dengan contoh, karena setiap daerah pasti berbeda beda tapi dengan fungsi yang sama yaitu sebagai surat keterangan dari pejabat daerah setempat

 Membuat surat domisili gratis tanpa di pungut biaya apapun tapi jika anda ingin memberikan uang tips tidak maslah untuk sekedar beli rokok.

Semoga cara di atas dapat bermanfaat dan berguna untuk anda maka bagikanlah artikel ini melalui sosial media seperti facebook.com, twitter.com dll